2.809 Personel Gabungan Dikerahkan Dalam Kunker Presiden Jokowi di Sulteng

Iklan

,

Iklan

iklan

2.809 Personel Gabungan Dikerahkan Dalam Kunker Presiden Jokowi di Sulteng

Redaksi Palu Ngataku
24 Mar 2024, 07:48 WIB Last Updated 2024-03-23T23:48:42Z

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Djoko Wienartono. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku -
Polda Sulawesi Tengah akan mengerahkan setidaknya sebanyak 2.809 personel dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Tengah, 26-27 Maret 2024 mendatang.


Kapolda Sulteng Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho memimpin rapat internal kesiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI yang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) lantai II Polda Sulteng, Sabtu (23/3/2024).


Hadir dalam rapat internal diantaranya Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko, Irwasda, Pejabat Utama, Kapolresta Palu, Kapolres Sigi, Kapolres Donggala sedangkan Kapolres Banggai, Kapolres Bangkep dan Kapolres Tolitoli mengikuti secara virtual.


Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Djoko Wienartono dalam keterangan pers mengungkapkan, Polda Sulteng akan kerahkan 2.809 personel dalam pengamanan RI.1 di Provinsi Sulawesi Tengah.


Rapat internal Polda Sulteng untuk memastikan pengamanan objek dan rute yang akan dilalui oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, ujarnya.


Lanjut Djoko menambahkan, dengan mengetahui objek dan rute perjalanan Presiden, Kepolisian dapat mengetahui berapa jumlah personel yang akan dikerahkan ke lapangan.


"2.809 Personel yang terlibat pengamanan kunjungan kerja Presiden RI tidak hanya dari Polda Sulteng tetapi juga melibatkan personel dari Polresta Palu, Polres Sigi, Polres Donggala, Polres Parimo, Polres Tolitoli, Polres Banggai dan Polres Bangkep," jelasnya.


Masih kata Djoko, nantinya Polda Sulteng dan Polres jajaran yang terlibat pengamanan akan bersinergi dengan TNI dan stakeholder terkait.


Mengutip penekanan Kapolda Sulteng, Djoko mengingatkan kepada personel yang terlibat pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).


Masyarakat diimbau untuk berpartsipasi menjaga situasi kamtibmas dilingkungannya, agar rangkaian kunjungan kerja Presiden RI di Sulawesi berjalan lancar, tertib dan aman, pungkasnya.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA