Champions! Galara Utama Resmi Juara Open Turnamen Kapolda Sulteng Cup 2023

Iklan

,

Iklan

iklan

Champions! Galara Utama Resmi Juara Open Turnamen Kapolda Sulteng Cup 2023

Redaksi Palu Ngataku
9 Des 2023, 18:38 WIB Last Updated 2023-12-09T10:38:24Z

Wakapolda Sulteng saat menyerahkan trophy ke sang juara Galara Utama. (Foto: Prasta/Palu Ngataku)
Palu Ngataku - Final sepak bola Open Turnamen Kapolda Sulteng Cup 2023 telah digelar pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 berlangsung di lapangan Faqih Rasyid, kota Palu.


Turut dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Danrem 132 Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Ketua Koni Sulteng, Ketua PSSI Sulteng serta di banjiri oleh ribuan penonton.


Pertandingan yang mempertemukan dua tim terbaik antara Al-Diaz 79 berhadapan Galara Utama berlangsung sangat sengit dan saling jual beli serangan. Kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan saling menciptakan peluang.


Pada babak pertama, Galara Utama unggul terlebih dahulu melalui gol pinalti yang dicetak oleh Fikal nomor punggung 17 pada menit ke-27, hingga ditiupkan peluit babak pertama skor bertahan 1-0 untuk Galara Utama.


Peluit babak kedua ditiupkan, kedua tim kembali bermain dengan sengit. Sehingga, Al-Diaz 79 berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui gol tendangan penjuru yang dicetak oleh Wanto dengan sundulan kepalanya skor berubah imbang 1-1 hingga berakhir babak kedua. Pertandingan pun dilanjutkan tendangan titik putih adu pinalti.


Pada babak adu penalti, Galara Utama berhasil menang dengan skor 5-4. Dengan hasil ini, Galara Utama berhasil menjadi juara Open Turnamen Kapolda Sulteng Cup 202


Sementara itu, dilaga perebutan juara 3 yang berlangsung pada Kamis (7/12/2023), antara Bank Sulteng berhadapan dengan Cristal Fc dimenangkan oleh Bank Sulteng melalui tendangan adu pinalti dengan skor 5-4.


Dengan kemenangan tersebut Bank Sulteng keluar sebagai juara 3 di open turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023.


Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan, turnamen sepak bola ini merupakan bentuk dukungan Polda Sulawesi Tengah  dalam berkontribusi bagi perkembangan prestasi olahraga Indonesia, khususnya dalam bidang sepak bola, ujarnya.


Dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, namun dibalik kegiatan tersebut ada rasa kebersamaan dan sportifitas yang tidak dapat diukur nilainya, ungkapnya.


Dalam hal ini, Kapolda mengapresiasi semangat dan sportifitas kedua tim yang telah tampil maksimal dan gemilang. Semoga turnamen ini dapat menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola berbakat di Sulawesi Tengah, terang Djoko.


Djoko berharap, agar pertandingan sepak bola Open Turnamen Kapolda Cup 2023 dapat menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara TNI-Polri dan masyarakat Sulawesi Tengah, pungkasnya.


Berikut hasil lengkap perolehan juara di open turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023:


1. Juara I Galara Utama


2. Juara II Al-Diaz 79


3. Juara III Bank Sulteng


4. Juara IV Cristal Fc.


Sementara untuk pemain terbaik berhasil di raih oleh Riki Wujari pemain dari Galara Utama, Top skorer diraih oleh Afri pemain Bank Sulteng dengan torehan 7 gol dan kiper terbaik diraih oleh Rifai pemain Al-Diaz 79.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan