Wagub Sulteng Lepas Kontingen POMNAS dan Porwanas

Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Wagub Sulteng Lepas Kontingen POMNAS dan Porwanas

Redaksi Palu Ngataku
16 Nov 2022, 08:30 WIB Last Updated 2022-11-16T00:30:46Z


Palu Ngataku -
Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, didampingi Rektor Untad Prof. Dr. Mahfud, MP, Ketua KONI Provinsi Nizar Rahmatu, Ketua PWI Provinsi Sulawesi Tengah Tri Putra Toana, melepas kontingen POMNAS ke XVII Padang Sumatra Barat dan Porwanas ke XIII Malang, Jawa Timur, Bertempat di Aula Prodi Kedokteran Untad, Selasa (15/11/22).


Wakil Gubernur menyampaikan, salam hangat dari Gubernur sehubungan dengan Bapak Gubernur saat ini menjalankan tugas di luar Daerah.


Wakil Gubernur meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Drs. Irfan, M.Si bersama KONI untuk mendorong dan membantu Kontingen Pomnas dan Porwanas yang mengikuti pertandingan nasional.


Ketua Kontingen POMNAS Ke XVII di Padang, Dr. Ir. Rais, MP, menyampaikan bahwa Unversitas Tadulako akan mengirim Atlet Mahasiswa Tadulako 38 Atlet dan 2 Atlet Mahasiswa Universitas Swasta sebanyak 14 Pelatih dan Manajer.


Untuk mendapatkan Atlet Mahasiswa yang akan bertanding di Pomnas XVII sudah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat dengan harapan Atlet mahasiswa mendapatkan medali Emas, ungkapnya.


Selanjutnya Ketua Kontingen PORWANAS XIII Tahun 2022 Moh. Irwan, menyampaikan bahwa jumlah Atlet Wartawan yang mengikuti Porwanas XIII Tahun 2022 sebanyak 24 Atlet Wartawan dan 7 Official sehingga jumlah Kontingen Porwanas sebanyak 31 Peserta dan diharapkan Atlet Porwanas dapat mengukir Prestasi dan mendapatkan Medali Emas sehingga membawa harum dan membanggakan Sulawesi Tengah.


Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Mahfud, MP. Menyampaikan harapan Civitas Universitas Tadulako bahwa Atlet yang berlaga di POMNAS dapat membawa harum nama Universitas Tadulako demikian juga Kontingen Porwanas semoga mengukir prrestasi yang membanggakan.


Rektor juga menyampaikan bahwa pelepasan Kontingen Atlet POMNAS dan Porwanas kali merukan bentuk kerjasama yang baik yang dibangun PWI dan Untad dan Semoga Kerjasama ini kedepan dapat terus ditingkatkan.


Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu, menyampaikan bahwa kegiatan bersama pelepasan Atlet Pomnas dan Porwanas merupakan bentuk kerjasama dan semangat bersama untuk meraih prestasi menuju Sulteng Emas pada PON yang akan datang.


Semangat ini juga merupakan harapan dari Bapak Olahraga Sulawesi Tengah , Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir.


Selanjutnya Ketua KONI berharap semoga Atlet Pomnas dan Porwanas dapat mengukir Prestasi dan membawa harum Daerah Sulawesi Tengah.


Sambutan Gubernur yang disampaikan wakil Gubernur  Drs. Mamun Amir, menyampaikan ucapan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa berkat limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga kita dapat menghadiri acara pelepasan kontingen sulawesi tengah menuju pekan olahraga wartawan nasional (porwanas) ke-13 dan pekan olahraga mahasiswa nasional (pomnas) ke-17 tahun 2022 dengan semangat sportivitas dan soliditas.


Selanjutnya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada atlet-atlet wartawan dan atlet-atlet mahasiswa yang akan bertanding pada porwanas dan pomnas 2022 dan berpesan  pertama, kembangkan silaturahmi dan persahabatan dengan kontingen daerah lainnya.


Kedua, berikan imej yang baik tentang sulawesi tengah. tolong kenalkan dan promosikan daerah kita lewat ajang porwanas dan pomnas.


Ketiga,  tampil lah dengan gagah berani, dengan semangat pantang menyerah, optimis dan jangan takut menghadapi atlet-atlet daerah lain yang punya tradisi juara.


ingatlah bahwa sulawesi tengah lahir dari rahim olahraga, tanpa olahraga sulawesi tengah bukan apa-apa, maka berjuang dan baktikan dirimu untuk meraih kejayaan, prestasi olahraga sulawesi tengah. Dengan semangat vini vidi vici, “saya datang, saya bertanding dan saya menang” pakaroso !!! 


Sumber: Biro Administrasi Pimpinan

Iklan

iklan hari kearsipan space iklan iklan hari diknas Gub space iklan iklan hari diknas dispusaka space iklan iklan idul fitri palu ngataku space iklan iklan idul fitri gubernur space iklan iklan idul fitri wagub space iklan iklan idul fitri kapolda space iklan iklan idul fitri boz space iklan iklan hut prov sekdaprov space iklan iklan hut prov perpustakaan space iklan iklan hut prov palu ngataku space iklan iklan space iklan iklan space iklan iklan space iklan iklan space iklan iklan