Konsep Outdoor, PBSI Sulteng Resmi Dilantik Oleh Irjen Pol Fadil Imran

Iklan

,

Iklan

iklan

Konsep Outdoor, PBSI Sulteng Resmi Dilantik Oleh Irjen Pol Fadil Imran

Redaksi Palu Ngataku
30 Mei 2022, 14:25 WIB Last Updated 2022-05-30T06:25:59Z


PALUNGATAKU.COM, PALU - 
Hadir di acara Sekjen PBSI pusat Irjen Pol Fadil Imran sekaligus melantik pengurus PBSI Sulteng, Ketua PBSI Sulteng periode 2021-2021 Gufran Ahmad, Ketua KONI Nizar Rahmatu, forkopimda dan pejabat terkait.

Pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sulteng pada Minggu (29/5) mengusung konsep berbeda.

Acara seremoni yang biasanya indoor justru dibuat outdoor yakni di jalan Samratulangi Palu, depan kantor Gubernur Sulteng.

Selain itu, panitia menyiapkan lapangan-lapangan bulutangkis di sepanjang jalan yang bebas dipakai masyarakat bermain bulutangkis bertajuk Badminton Fun Day.

Mengawali sambutan, Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI Sulteng yang dilantik.

“Kepada pengurus provinsi PBSI Sulawesi Tengah, Saya titipkan amanah untuk membina bulutangkis daerah,” kata gubernur berpesan kepada PBSI Sulteng yang diketuai Gufran Ahmad.

Selain mengharap prestasi, gubernur menginginkan supaya olahraga tepuk bulu ini berkembang menjadi olahraga industri yang mampu mensejahterakan atlet dan pelatih.

Ia juga berharap bulutangkis dapat menjadi olahraga pemersatu dengan sifatnya yang merakyat.

“Selamat bekerja dan selamat mengabdi untuk kejayaan bulutangkis,” tutupnya.


Adapun konsep pelantikan outdoor yang dirangkai Badminton Fun Day kata ketua PBSI Sulteng Gufran Ahmad adalah yang pertama karena belum pernah dilakukan pengurus PBSI provinsi lainnya. 

Ia berharap dengan iven ini, bulutangkis makin dicintai serta menjadi trauma healing masyarakat untuk bangkit dari dampak bencana 2018 dan Covid-19 yang berturut-turut menimpa Sulteng. (*/**)

Sumber : Ro Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan