Razia Jalur Trans Sulawesi – Napu, Polsek Poso Pesisir Persempit Ruang Gerak Sisa 3 DPO MIT

Iklan

,

Iklan

iklan

Razia Jalur Trans Sulawesi – Napu, Polsek Poso Pesisir Persempit Ruang Gerak Sisa 3 DPO MIT

Redaksi Palu Ngataku
2 Feb 2022, 14:31 WIB Last Updated 2022-02-02T06:31:44Z

Pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas di Jalur Trans Sulawesi. (dok/Humas Res Poso)

Palungataku.com, Palu - Kepolisian Resor Poso melalui Kepolisian Sektor Poso Pesisir, kini tengah mempersempit ruang gerak DPO kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) serta simpatisannya yang terus diburu oleh Satgas Ops Madagoraya. Rabu, (02/02/2022).

Pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas di Jalur Trans Sulawesi ini dipimpin langsung Kapolsek Poso Pesisir Iptu Andi Cakra di dampingi Waka Polsek IPDA Mursam Murdjo bersama 6 (enam) Personel Polsek Poso Pesisir.

“Pada hari ini kami lakukan pemeriksaan bagi setiap pengendara yang melintas di jalur Trans Sulawesi Poso – Napu Kel.Tabalu Kec Poso Pesisir ” ucapnya.

Ia menjelaskan, sasaran dari giat razia ialah pengendara roda dua dan roda empat dengan target senjata tajam (Sajam), Narkoba, DPO kelompok teroris, bahan peledak dan sejenisnya, serta minuman keras (Miras).

Operasi razia ini juga menindak lanjuti perintah langsung oleh Kapolres Poso tentang KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam rangka menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman kondusif serta mempersempit ruang gerak DPO kelompok teror di wilayah hukum Polsek Poso Pesisir.

“Yang jelas kegiatan ini merupakan sasaran utama untuk membatasi ruang gerak para pelaku kejahatan dan teror terutama DPO dan para simpatisannya serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Poso Pesisir,” tegasnya.

Cakra menambahkan, selain memperketat ruang gerak para DPO kelompok MIT, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk wajib menggunakan masker serta mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di tengah situasi pandemi Covid-19, tutupnya. (IH/*)

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA