Paska insiden meninggalnya Faldi, 17 Personil Polres Parimo diperiksa 15 pucuk senpi diamankan

Iklan

,

Iklan

iklan

Paska insiden meninggalnya Faldi, 17 Personil Polres Parimo diperiksa 15 pucuk senpi diamankan

Redaksi Palu Ngataku
14 Feb 2022, 18:03 WIB Last Updated 2022-02-14T10:03:02Z


Palungataku.com, Parigi - Sebanyak 17 personil Polres Parigi Moutong telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Propam Polda Sulteng di Polres Parigi Moutong (Parimo).

Pemeriksaan internal dilingkungan Polres Parimo tersebut, buntut dari pembubaran aksi unjuk rasa dengan melakukan pemblokiran jalan di Desa Sinei Kec. Tinombo Selatan Kab. Parimo yang mengakibatkan Faldi alias Aldi (21) meninggal dunia dengan luka tembak.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto dihadapan media di Parigi, Senin (14/2/2022) mengungkapkan “Perlu saya sampaikan terkait kejadian hari Sabtu atau Minggu dini hari (13/2), bahwa perkembangan terakhir Kepolisian telah membentuk tim.”

Tim itu terdiri dari Propam, kemudian Itwasda dan Reskrimum serta mendapatkan back up dari Labfor Makassar. ungkapnya

Didik juga mengatakan, saat ini propam telah memeriksa sebanyak 17 personil Polres Parimo dan Senjata api yang diamankan sebanyak 15 pucuk.

Dari jumlah senpi yang diamankan akan dicocokan melalui uji balistik untuk mencocokan proyektil yang ditemukan di TKP, jelas Didik.

Sekarang Labfor atau laboratorium forensic sedang melakukan olah TKP di lokasi kejadian kemarin, kemudian dilanjutkan dengan uji balistik, tambahnya.

Nanti perkembangan hasil uji balistik, bila ada yang cocok dengan 15 senjata itu maka akan dilakukan gelar perkara untuk memastikan siapa pelakunya, terang mantan Kapolres Kolaka ini.

Jadi saya harapkan seluruh rekan-rekan, seluruh masyarakat untuk tetap tenang karena permasalahan ini masih dalam proses penanganan pihak kepolisian. 

Berikan kepercayaan kepada Polisi untuk memproses hal ini. Kepolisian akan bertindak profesional, dan masyarakat tidak terprovokasi hal-hal yang negatif. Pungkasnya. (*/**)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA