20 Senpi di Ambil Sampel Uji Balisitik Oleh Tim Labfor Makasar

Iklan

,

Iklan

iklan

20 Senpi di Ambil Sampel Uji Balisitik Oleh Tim Labfor Makasar

Redaksi Palu Ngataku
15 Feb 2022, 21:01 WIB Last Updated 2022-02-15T13:05:54Z

Tim labfor cabang Makassar melakukan uji Balistik 20 senpi anggota Polres Parimo, Selasa 15/2 (Dok. Humas Res Parimo)


Palungataku.com, Palu - Penyelidikan yang dilakukan Polda Sulteng untuk mengungkap meninggalnya Faldi alias Aldi (21) warga Tada Kec. Tinombo Selatan Kab. Parimo, Sulawesi Tengah mulai ada titik terang.

Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto melalui jumpa pers di Polres Parigi Moutong, Selasa (15/2/2022) sore.

“Pihak kepolisian dari kemarin sudah melakukan penyelidikan dan hari ini tim forensic melakukan sample 20 pucuk senjata api (senpi),”ungkapnya.



Masih ungkap Didik, dari masing-masing senjata ini diambil sample 3 proyektil, jadi jumlah sampel proyektil 60 butir, 60 butir inilah yang dibawa ke laboratorium forensic untuk dicocokkan dengan proyektil yang ditemukan dilapangan.

Kabidhumas Polda Sulteng itu juga menyampaikan perkembangan meninggalnya salah satu warga yang melakukan pemblokiran jalan dengan diterbitkannya Laporan Polisi (LP).

“Dari kasus itu sudah dikeluarkan LP karena perbuatan pidananya sudah ada, yaitu adanya orang yang meninggal,” terang didik.

Tetapi untuk tersangka masih dalam proses penyidikan, salah satunya adalah dengan menunggu hasil uji balistik, kata Didik.

Nanti akan kita cek siapakah pemegangnya, untuk perkembangan nanti kita sampaikan kembali, tambahnya.

Masih kata Didik, kemudian barang bukti lain yang telah ditemukan satu proyektil kemudian ada 3 selongsong, 3 selongsong ini adalah satu revolver, satu HS dan satu gas air mata.

Ini juga dibawa ke Sulawesi Selatan atau ke Laboratorium, untuk perkembangan disampaikan kembali, yakinlah bahwa pihak Kepolisian akan bertindak secara profesional, tutupnya. (*/**)


Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA