Wilayah Operasi Kondusif, Satgas Madago Raya intensifkan pendekatan soft approach

Iklan

,

Iklan

iklan

Wilayah Operasi Kondusif, Satgas Madago Raya intensifkan pendekatan soft approach

Redaksi Palu Ngataku
1 Feb 2022, 07:23 WIB Last Updated 2022-01-31T23:23:27Z



Palungataku.com, Poso - Upaya pendekatan humanis dan pembinaan kepada masyarakat dilakukan oleh Satgas Madago Raya dalam pelaksanaan operasi yang mengedepankan soft approach.

Hal itu dilakukan oleh Satgas Humas dibantu Satgas Preemtif khususnya tim Da’I dengan memberikan pemahaman bahaya radikalisme dan terorisme dikalangan pelajar.

Hari ini Da’i Polri Satgas Madago Raya memberikan pembinaan kepada siswa SMP satu atap di Desa Ueralulu Kec. Poso Pesisir Kab. Poso, Sulawesi Tengah, Senin (31/1/2022).

Sementara itu Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Yudho Huntoro didampingi Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, Kapolsek Poso Pesisir berkunjung di rumah Kadus Tamanjeka Moh. Sambara.

“Hari ini Satgas Humas dan Satgas Preemtif khususnya Da’i Polri melaksanakan kegiatan pembinaan kepada generasi muda dan tokoh masyarakat” Ungkap Yudho Huntoro.

“Sebagaimana penekanan PJKO Madago Raya yang juga Kapolda Sulteng, pelaksanaan Madago Raya 2022 lebih mengedepankan tindakan soft approach”, ujarnya.

Rekan-rekan Da’i Polri memberikan pemahaman dan pengetahuan sejak dini bahaya paham radikalisme dan terorisme di SMP sementara Satgas Humas melakukan sambang dengan tokoh masyarakat dalam hal ini Kadus Tamanjeka, tambah Yudho.

Situasi di Kabupaten Poso sudah relatih aman dan kondusif, tetapi pembinaan kepada generasi muda atau masyarakat terus dilakukan, utamanya tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme. 

Yudho juga menyatakan, kegiatan pencarian terhadap tiga sisa DPO teroris MIT Poso tidak berhenti, mereka yang ada di Pos Sekat Kejar dan tim tindak lain terus bekerja mengintensifkan pencarian, pungkasnya.(IH/*)

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan