Da'i Polri Ops Madago Raya Gandeng Tokoh Masyarakat Desa Nambaru Perangi Radikalisme

Iklan

,

Iklan

iklan

Da'i Polri Ops Madago Raya Gandeng Tokoh Masyarakat Desa Nambaru Perangi Radikalisme

Redaksi Palu Ngataku
16 Mei 2024, 05:46 WIB Last Updated 2024-05-15T21:46:47Z

Tim Da'i Polri Ops Madago Raya saat bersilaturahmu dengan Tokoh Masyarakat di Desa Nambaru-Parimo. (Foto: Satgas Madago Raya)

Palu Ngataku
- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkuat hubungan dengan tokoh masyarakat, tim Da'i Polri Satgas Madago Raya Polres Parigi Moutong mengadakan kunjungan ke Dusun 1 Desa Nambaru, Kecamatan Parigi Selatan,  Rabu (15/5/2024).


Kunjungan ini dipimpin oleh Aiptu Erwin. L, bersama Aiptu Irwan, Aiptu Zulham, dan Aipda Arwin Abubakar. Dalam kesempatan tersebut, tim Da'i Polri berdialog dengan tokoh masyarakat setempat, Bapak Supriyono, mengenai berbagai hal, termasuk upaya menjaga kondusifitas dan menangkal radikalisme serta intoleransi di wilayah tersebut.


Beberapa poin penting yang disampaikan dalam dialog tersebut antara lain:


Pertama, Diharapkan peran para tokoh dan masyarakat dapat membantu Polri, khususnya Satgas Madago Raya, dalam menangkal masuknya paham radikalisme dan intoleransi di wilayah Kecamatan Parigi Selatan.


Kedua, Tokoh masyarakat dan tim Da'i Polri sepakat untuk terus menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar warga.


Ketiga, Diperlukan upaya bersama untuk menjaga generasi muda dari pengaruh paham-paham yang menyesatkan, dengan mengaktifkan peran remaja masjid yang selama ini sudah memberikan kontribusi positif.


Dalam kesempatan itu, Supriyono selaku tokoh masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Da'i Polri Satgas Madago Raya atas kunjungan dan silaturahminya. 


Ia menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan kepada pihak Polri dalam menangkal paham radikal dan intoleran.


AKP Basirun Laele, selaku Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya,  mengatakan pentingnya kunjungan seperti ini.


Kunjungan tim Da'i Polri ke Desa Nambaru ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Polri dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, ujar AKP Basirun Laele.


Kasubsatgas Humas menyebut, kunjungan Da'i Polri ke Desa Nambaru ini diharapkan dapat memperkuat hubungan dan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas dan menangkal radikalisme di wilayah Parigi Moutong.


"Melalui dialog dan silaturahmi ini, kami dapat membangun sinergi dan kepercayaan bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah dan menangkal radikalisme," tandas AKP Basirun Laele.

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA