Peduli Kesehatan, Subsatgas Dokkes Satgas Madago Raya Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Dusun Tamanjeka

Iklan

,

Iklan

iklan

Peduli Kesehatan, Subsatgas Dokkes Satgas Madago Raya Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Dusun Tamanjeka

Redaksi Palu Ngataku
16 Apr 2024, 15:15 WIB Last Updated 2024-04-16T07:15:40Z

Subsatgas Dokke Saat melakukan pemeriksaa  kesehatan bagi warga Dusun Tamanjeka. (Foto: Subsatgas Humas)

Palu Ngataku -
Subsatgas Dokkes Operasi Madago Raya kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat di daerah terpencil. Kali ini, pelayanan kesehatan dilaksanakan di Dusun Tamanjeka Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Selasa (16/4/2024).


Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele, menyampaikan bahwa program ini sejalan dengan upaya Satgas Madago Raya dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah operasi.


Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya di daerah terpencil yang masih memiliki keterbatasan akses kesehatan, ujar AKP Basirun Laele.


Lebih lanjut, AKP Basirun Laele juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan ke Puskesmas atau ke fasilitas kesehatan lainnya.


Pelaksanaan pelayanan kesehatan di Dusun Tamanjeka disambut dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Sebanyak 127 orang memanfaatkan layanan pengobatan umum, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian obat-obatan yang disediakan oleh tim medis Subsahgas Dokkes Operasi Madago Raya, ungkapnya.


Subsatgas Dokkes berkomitmen untuk terus melaksanakan program sambang kesehatan warga di berbagai desa di wilayah Kabupaten Poso dan Parimo. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang memadai.


"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan akses kesehatan bagi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Poso," ujar AKP Basirun Laele. 


"Kami berharap dengan adanya program ini serta kerjasama dari semua pihak, kesehatan masyarakat di wilayah ini dapat semakin meningkat," harapnya.


Sementara itu, salah satu warga Dusun Tamanjeka mengungkapan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, ujarnya.

 

"Biasanya kami harus ke Puskesmas dengan menempuh jarak yang jauhnya, dan itu sangat melelahkan. Dengan adanya pelayanan kesehatan di dusun kami, kami tidak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk berobat," tukasnya.

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA