Gelar Razia di Pakareme, Satgas Madago Raya Imbau Warga Waspada Paham Radikal

Iklan

,

Iklan

iklan

Gelar Razia di Pakareme, Satgas Madago Raya Imbau Warga Waspada Paham Radikal

Redaksi Palu Ngataku
14 Apr 2024, 09:49 WIB Last Updated 2024-04-14T01:49:28Z

Satgas preventif operasi madago raya saat melakukan razia kendaraan. (Foto: Subsatgas Humas)

Palu Ngataku
- Satgas Preventif Operasi Madago Raya Pos Kamtibmas Pakareme, menggelar razia kendaraan dan memberikan imbauan kepada warga untuk mencegah paham radikal, Sabtu (13/4/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Pakareme Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong, serta mencegah penyebaran paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.


Hal itu diungkapkan Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele kepada awak media di Poso, Minggu (14/4/2024).


Dalam razia kendaraan ini, petugas Satgas Preventif Madago Raya Pos Kamtibmas Pakareme memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas pengendara. Petugas juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan bahaya paham radikal, ujar Basirun.


“Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan bahaya paham radikal,” kata Kasubsatgas Humas AKP Basirun Laele.


Ia juga menerangkan, selain razia kendaraan, Satgas Preventif Madago Raya Pos Kamtibmas Pakareme juga melakukan kegiatan door to door ke rumah-rumah warga untuk menyampaikan imbauan tentang bahaya paham radikal.


Petugas menjelaskan kepada warga tentang ciri-ciri paham radikal dan bagaimana cara menghindarinya. Petugas juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan mencegah penyebaran paham radikal di lingkungannya, tambah Basirun.


“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat Pakareme dapat lebih sadar tentang bahaya paham radikal dan bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayahnya,” harapnya.


Masyarakat Pakareme menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Preventif Madago Raya Pos Kamtibmas Pakareme. Mereka merasa terbantu dengan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan bahaya paham radikal.


“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi lebih tahu tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan bahaya paham radikal,” tukas salah satu warga Pakareme.

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA