Aksi Peduli Kesehatan, Polri Perkuat Hubungan Baik dengan Masyarakat di Wilayah Operasi

Iklan

,

Iklan

iklan

Aksi Peduli Kesehatan, Polri Perkuat Hubungan Baik dengan Masyarakat di Wilayah Operasi

Redaksi Palu Ngataku
23 Apr 2024, 09:43 WIB Last Updated 2024-04-23T01:43:35Z

Subsatgas Dokkes saat memberikan pelayanan kesehatan gratis. (Foto: Satgas Madago Raya)

Palu Ngataku
- Membawa misi kemanusiaan di tengah operasi Madago Raya, Subsatgas Dokkes Satgas Banops kembali menebar kebaikan melalui aksi pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, pada hari Senin (22/4/2024).


Tim Medis Subsatsgas Dokkes operasi Madago Raya turun langsung ke Desa Tokorondo untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan umum kepada 67 warga desa. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Ketua RT Dusun 3, Desa Tokorondo, sejak pagi hingga selesai.


Kasubsatgas Humas Operasi Mantap Brata AKP Basirun Laele mengatakan, dengan akses kesehatan yang terbatas. Hal ini mendorong Subsatsgas Dokkes untuk hadir dan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.


“Masyarakat disini masih banyak yang kesulitan untuk berobat ke puskesmas atau rumah sakit karena jarak yang jauh. Oleh karena itu, kami hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau dan gratis,” kata Basirun.



Kasubsatgas Humas menjelaskan, kegiatan ini tak hanya membawa manfaat bagi kesehatan masyarakat, tetapi juga memperkuat hubungan baik antara Polri dan masyarakat di wilayah operasi Madago Raya. 


"Subsatsgas Dokkes berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di desa-desa lain agar menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.


Antusiasme dan rasa terima kasih terpancar dari wajah-wajah warga Desa Tokorondo. Mereka mengapresiasi kepedulian Polri yang telah meringankan beban mereka dalam mendapatkan akses kesehatan.


“Terimakasih kepada Polri khususnya satgas Madago Raya atas bantuannya. Kami sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini,” kata salah satu warga Desa Tokorondo.

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA