Jelang Ramadhan, Berikut 5 Imbauan Kamtibmas Kapolres Touna

Iklan

,

Iklan

iklan

Jelang Ramadhan, Berikut 5 Imbauan Kamtibmas Kapolres Touna

Redaksi Palu Ngataku
10 Mar 2024, 17:15 WIB Last Updated 2024-03-10T09:15:23Z

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol. (Foto: Humas Polres Touna)

Palu Ngataku -
Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH memberikan imbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa berdampak mengganggu kamtibmas, pada saat pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.


Berikut lima imbauan yang disampaikan Kapolres Touna pada Sabtu 9 Maret 2024 daalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan yakni:


Pertama, mengajak warga masyarakat Kabupaten Touna untuk pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan kompor dalam keadaan mati saat ditinggalkan, serta tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan dengan menitipkan pesan kepada tetangga terdekat.


Kedua, tidak membunyikan petasan/kembang api baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan bulan suci ramadhan.


Ketiga, dilarang kebut-kebutan, balap liar dan berkendara menggunakan knalpot brong.


Keempat, dilarang membunyikan suara musik yang berlebihan atau hal-hal yang lain yang dapat mengganggu ketertiban umum.


Kelima, di Imbau kepada orang tua/pihak keluarga untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak terlibat tawuran dan kenakalan remaja lainnya.


Kapolres Touna menyampaikan bahwa imbauan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat Kabupaten Touna dalam menjalankan ibadah puasa.


"Imbauan ini guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta kekhusyukan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa," ucap AKBP Ridwan J. M. Hutagaol.


Kapolres juga berharap, agar masyarakat berperan aktif untuk bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif sehingga kita bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah puasa dengan baik.


"Mari bersama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini," harap AKBP Ridwan J. M. Hutagaol.


"Semoga kita diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah, dan semoga berkah dibulan Ramadhan kita raih dan dapatkan bersama," tutupnya Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA