Polda Sulteng Gelar Doa Bersama Wujudkan Pemilu Damai 2024

Iklan

,

Iklan

iklan

Polda Sulteng Gelar Doa Bersama Wujudkan Pemilu Damai 2024

Redaksi Palu Ngataku
7 Feb 2024, 22:49 WIB Last Updated 2024-02-07T14:49:02Z

Kapolda Sulteng bersama Forkopimda saat menggelar doa bersama. (Foto: Prasta/Palu Ngataku)

Palu Ngataku -
Polda Sulawesi Tengah menggelar doa bersama sebagai wujud Ikhtiar Menuju Pemilu Aman, Damai dan Sejuk di Bumi Seribu Megalith, Rabu (7/2/2024).


Acara yang diikuti oleh unsur TNI Polri, tokoh agama, Bhayangkari dan anak yatim piatu digelar secara serentak di  tiga rumah ibadah yang ada dilingkungan Polda Sulteng yaitu Masjid AR Rahman, Gereja Rapuji Tupu dan Pura Giri Bakti Bhayangkara.


“Pemilu tahun 2024 ini merupakan momentum bagi masyarakat Indonesia untuk turut aktif menyuarakan hak demokrasinya dalam memilih pemimpin bangsa dan anggota legislatif.” Kata Kapolda Sulteng saat memberikan sambutan.


 Adapun berbagai tahapan pemilu yang dimulai sejak tahun 2023 telah kita lalui bersama, dan patut kita syukuri pula bahwa sampai dengan saat ini di tahun 2024 setiap tahapan tersebut dapat berjalan dengan kondusif, ujarnya.


“Perlu kita sadari bersama untuk mewujudkan pemilu yang sukses bukanlah hal yang mudah. Jika kita mengilas balik pada pemilu tahun 2019, terdapat rangkaian peristiwa yang terjadi dalam mengiringi jalannya pemilu tersebut,” ungkapnya.


Berbagai upaya lahiriah dalam tugas pengamanan pemilu telah dilakukan, namun sebagai manusia yang beriman hendaknya juga perlu adanya upaya batiniah untuk memohon ridho serta perlindungan Tuhan yang maha esa, jelas Agus Nugroho.


Oleh karenanya salah satu usaha yang bisa kita lakukan adalah dengan doa bersama yang kita laksanakan sore hari ini dengan bermunajat kepada allah swt, tuhan yang maha esa, sanghiyang widi wase agar jalannya pesta demokrasi pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman, damai dan sejuk, sebutnya.


Lebih lanjut lagi kata Kapolda, doa bersama ini tidak hanya untuk mempererat tali silahturahmi antar umat beragama, namun juga merupakan wujud ikhtiar kita untuk memohon kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, sanghiyang widi wase agar memberikan petunjuk terbaik kepada seluruh rakyat indonesia dalam memilih pemimpin bangsa dan wakil rakyatnya.


“Tidak lupa pada kesempatan yang baik ini pula, saya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat provinsi sulawesi tengah untuk memanfaatkan hak pilihnya dengan bijak karena suara saudara-saudara sekalian yang akan menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan,” pungkas Kapolda Sulteng.


Hadir dalam Acara Doa Bersama Danrem 132 Tadulako Brijen TNI Doddi Tri Winarto, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Danlanal Palu Letkol Laut (P) Agus Supriyo, Kaden TNI AU, Danden POM TNI, Danyon 711 Raksatama, tokoh lintas agama dan Bhayangkari.


Doa bersama juga turut menghadirkan ratusan anak yatim piatu di kota Palu yang sekaligus menerima penyerahan tali asih dari Kapolda Sulteng.


Untuk diketahui Doa bersama lintas agama menuju Pemilu Aman, damai dan Sejuk di Provinsi Sulawesi Tengah ini juga terhubung secara virtual dengan Vihara Karuna Dipa di Kota Palu.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan