Petugas KPPS Hingga Linmas Dapat Layanan Kesehatan dari Subsatgas Dokkes OMB Tinombala

Iklan

,

Iklan

iklan

Petugas KPPS Hingga Linmas Dapat Layanan Kesehatan dari Subsatgas Dokkes OMB Tinombala

Redaksi Palu Ngataku
14 Feb 2024, 18:59 WIB Last Updated 2024-02-14T10:59:13Z

Petugas KPPS saat mendapat layanan kesehatan dari tim medis Dokkes Polda Sulteng. (Foto: Palu Ngataku)

Palu Ngataku -
Tak hanya personel Polri, kini petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) beserta Linmas di sejumlah TPS Kota Palu mendapat pelayanan kesehatan di tengah kesibukan mereka mengamankan jalannya Pemilu 2024.


Pemeriksaan ini dilakukan oleh tim medis dari Subsatgas Dokkes OMB Tinombala dengan tujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para petugas tetap prima dalam menjalankan tugasnya yang berat dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemungutan hingga perhitungan suara.


Hal itu diungkapkan, Kasubsatgas Dokkes OMB Tinombala Ipda dr. Fiona Febriyanti disela-sela pemeriksaan disalah satu TPS Besusu Timur, kota Palu, Rabu (14/2/2024).


Fiona menyebut, pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan fisik hingga tekanan darah. Sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal, sebutnya.


Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di sejumlah TPS, seluruh personel dan perangkat pemilu yang terlibat dalam pengamanan TPS dalam keadaan sehat dan siap untuk melaksanakan tugasnya, tambahnya.


Dokter Fiona mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan di tengah pengamanan TPS merupakan langkah penting untuk mengetahui kesehatan dan stamina para petugas. 


Hal ini juga, untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan kesehatan yang dapat mengganggu kelancaran proses pemungutan hingga perhitungan suara, ungkapnya.


Kasubsatgas Dokkes mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta kondusifitas keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024.


"Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2024 dengan aman, damai, sejuk dan bermartabat di wilayah Sulawesi Tengah," pungkasnya.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA