Momen Masa Tenang, Polisi Minta Masyarakat Waspadai Hoax dan Ujaran Kebencian

Iklan

,

Iklan

iklan

Momen Masa Tenang, Polisi Minta Masyarakat Waspadai Hoax dan Ujaran Kebencian

Redaksi Palu Ngataku
11 Feb 2024, 16:47 WIB Last Updated 2024-02-11T08:47:28Z

Kasubsatgas Publikasi Kompol Sugeng Lestari. (Foto: Irfan Jo/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Satgas OMB Tinombala mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama tahap masa tenang, pemungutan suaran hingga hitung rekap Pemilu 2024.


Kasatgas Humas OMB Tinombala melalui Kasubsatgas Publikasi Kompol Sugeng Lestari mengatakan, masa tenang merupakan waktu yang penting untuk memberikan kesempatan kepada para pemilih untuk menentukan pilihannya tanpa adanya pengaruh dari pihak manapun.


"Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah Sulteng selama masa tenang ini. Hindari segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024," kata Sugeng, Minggu (11/2/2024).


Sugeng juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech) yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.


"Laporkan kepada Bawaslu jika menemukan adanya pelanggaran Pemilu selama masa tenang dan Laporkan kepada Kepolisian bila melihat dan mendengar adanya gangguan kamtibmas," ucapnya.


Polda Sulteng telah mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024, demikian juga pasukan Power On Hand Kapolda Sulteng telah dibentuk untuk mengantisipasi bila ada perkembangan situasi yang tidak terduga.


"Dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama TNI, Polri dan seluruh stakeholder terkait untuk bersinergi mensukseskan Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah" pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan