Karo Ops Pastikan Ribuan Personel Polri Siap Amankan Voting Day di Sulteng

Iklan

,

Iklan

iklan

Karo Ops Pastikan Ribuan Personel Polri Siap Amankan Voting Day di Sulteng

Redaksi Palu Ngataku
10 Feb 2024, 22:54 WIB Last Updated 2024-02-10T14:54:16Z

Karo Ops Polda Sulteng (tengah) saat memberikan keterangan pers. (Foto: Fandi Hu/Palu Ngataku)
Palu Ngataku - Ribuan personel Polda Sulteng siap mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 di wilayah Sulawesi Tengah.


"Sebanyak 3.893 personel yang tersebar di 9.462 TPS, terdiri dari 902 personel Polda Sulteng dan Polres jajaran 2.991 personel," kata Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule dihadapan awak media di Palu, Sabtu (10/2/2024).


Karo Ops menyebut, personel pengamanan TPS telah mengikuti simulasi serta pelatihan-pelatihan pengamanan TPS dan mereka sudah siap melaksanakan pengamanan di TPS, sebutnya.


"Kami pastikan personel pengamanan TPS sudah siap dan akan bekerja secara profesional serta humanis untuk mengamankan jalannya pemungutan suara (voting day)," ucapnya.


Tak hanya itu, personel juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan berupa ransel, jas hujan, borgol, botton stic, perlengkapan pribadi serta bekal kesehatan, sambungnya.


Ferdinand menjelaskan, potensi kerawanan saat pencoblosan telah dipetakan jadi pola pengamanan terbagi empat yaitu kurang rawan, rawan, sangat rawan dan ada TPS khusus, jelasnya.


"Untuk wilayah Sulawesi Tengah mayoritas kurang rawan. Potensi rawan bukan karna konflik, namun karena daerah yang jauh atau sulit dijangkau" bebernya.


Daerah yang rawan dan sangat rawan petugasnya 1 TPS 2 anggota Polri, yaitu ada di kabupaten Banggai, Morowali dan Tolitoli, tambahnya.


Karo Ops mengajak serta mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk, pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan