2 Anjing Pelacak Ditsamapta Diterjunkan Pencarian Korban Hilang di Air Terjun Wera

Iklan

,

Iklan

iklan

2 Anjing Pelacak Ditsamapta Diterjunkan Pencarian Korban Hilang di Air Terjun Wera

Redaksi Palu Ngataku
27 Feb 2024, 13:23 WIB Last Updated 2024-02-27T05:23:48Z

Tim SAR saat menurunkan anjing pelacak dalam pencarian korban hilang di air terjun Wera, Sigi. (Foto: PID Ditsamapta Polda Sulteng)

Palu Ngataku -
Gabungan tim Search And Rescue (SAR) Polda Sulteng diturunkan ke lokasi orang hilang diduga terseret arus deras sungai di  Air Terjun Wera Desa Balumpewa Kec. Dolo Barat Kab. Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (26/2/2024) sore.


"Tim SAR Polda Sulteng dari Ditsamapta, Ditpolairud dan Polres Sigi hari ini diturunkan di TKP, " ungkap Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Pol. Richard Benson Pakpahan dihadapan awak media, Selasa (27/2/2024).


Hal ini menindak lanjuti kejadian 13 remaja yang sedang mandi di Air terjun wera dikabarkan terseret arus deras, 10 orang dilaporkan selamat, 1 meninggal dunia dan 2 orang dari kemarin belum ditemukan, terang Dirsamapta.


"Tim SAR Polda Sulteng tentunya akan bersinergi dengan Tim SAR Kota Paluyang terlebih dahulu berada di TKP bersama BPBD Kab. Sigi dan masyarakat setempat," katanya.


Richard menyebut, sesuai laporan yang diterima korban meninggal atas nama Manadila (17) alamat jalan Baliase dan 2 orang masih dalam pencarian atas nama Nurhidayah (18) warga Jalan Basuki Rahmat dan Muhajirin (19) warga jalan Setiabudi Palu.


"Tim SAR Polda Sulteng selain dilengkapi sarana prasaraba yang dimiliki turut diperkuat 2 ekor anjing pelacak," bebernya.


Semoga upaya pencarian yang dilakukan pada hari ini dapat segera membawa hasil dan mohon doa semoga tim SAR yang bertugas juga diberikan kemudahan dan keselamatan dalam misi kemanusiaan ini, pungkas Dirsamapta Polda Sulteng.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA