1.329 Polisi Diterjukan Kawal Tahap Rekap Hitung Suara di Sulteng

Iklan

,

Iklan

iklan

1.329 Polisi Diterjukan Kawal Tahap Rekap Hitung Suara di Sulteng

Redaksi Palu Ngataku
20 Feb 2024, 12:25 WIB Last Updated 2024-02-20T04:25:00Z

Personel Polda Sulteng saat melaksanakan apel siaga. (Foto: Irfan Jo/Palu Ngataku)

Palu Ngataku -
Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah saat ini memasuki tahap perhitungan dan perekapan suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Sebanyak 1.329 personel Polda Sulteng dan Polres jajaran ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan jalannya tahap perhitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024.


Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Djoko Wienartono dalam keterangan resminya yang dibagikan kepada media, pada Selasa (20/12/2024) pagi.


“1.329 personel Polda Sulteng dan Polres jajaran ini merupakan pelaksana Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024,” kata Kombes Polisi Djoko Wienartono.


Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala ini akan bertugas selama satu bulan untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan perhitungan dan rekapitulasi suara pemilu 2024, ujarnya.


Djoko yang juga Kasatgas Humas OMB Tinombala menyebut, pengawalan dan pengamanan perhitungan dan rekapitulasi suara inidilakukan satgas mulai dari PPK maupun KPU Kabupaten/Kota sampai dengan KPU Provinsi Sulteng.


Kepolisian ingin memastikan disetiap pelaksanaan perhitungan dan rekapitulasi suara mulai dari PPK hingga KPU Provinsi semuanya dapat berjalan aman dan lancar, harapnya.


Sehingga diharapkan kepada penyelenggara dan peserta Pemilu 2024 yang dipercayakan untuk mengikuti perhitungan dan rekapitulasi suara agar dapat bekerjasama untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah provinsi Sulawesi Tengah, pungkasnya.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA