Tragis! Kepergok Bersama Lelaki Lain, Suami Tebas Istri Hingga Tewas di Tojo Una-una

Iklan

,

Iklan

iklan

Tragis! Kepergok Bersama Lelaki Lain, Suami Tebas Istri Hingga Tewas di Tojo Una-una

Redaksi Palu Ngataku
18 Jan 2024, 20:43 WIB Last Updated 2024-01-18T14:08:20Z

Kasat Reskrim saat memimpin konferensi pers. (Foto: Humas Polres Touna)

Palu Ngataku
- Warga Desa Bangkagi, Kecamatan Togean, Kabupaten Tojo Una-una digegerkan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berujung pembunuhan, pada Sabtu (23/12/2023) lalu.


Motif tersangka melakukan kekerasan dalam rumah tangga berujung pembunuhan, dikarenakan kecemburuan setelah memergoki istrinya bermesraan dengan laki-laki lain didalam rumahnya.


Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar saat memimpin konferensi pers di hadapan awak media, Kamis (18/1/2024).


“Tersangka melakukan kekerasan dalam rumah tangga hingga berujung pembunuhan menggunakan sebilah parang dengan menebas betis, kepala dan bagian tubuh lainnya dari korban secara membabi buta,” sebut Ridwan.


Ia menambahkan, perkara ini telah dilakukan rekonstruksi pada pekan kemarin untuk menentukan titik jelas perbuatan yang dilakukan terduga tersangka, tambahnya.


“Saat ini kasus telah dilakukan pelimpahan berkas perkara Tahap 1, proses selanjutnya tinggal menunggu jawaban dari Kejari, apakah berkas perkara tersebut dianggap lengkap (P21) atau perlu diperbaiki kembali,” ungkap Kasat Reskrim.


Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 44 Ayat (3) Jo pasal 5 huruf a UU RI No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam rumah tangga atau pasal 338 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 Tahun, pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan