Ratusan P3K Dikumpulkan Dewan Pengurus Korpri Sulteng, Ada Apa?

Iklan

,

Iklan

iklan

Ratusan P3K Dikumpulkan Dewan Pengurus Korpri Sulteng, Ada Apa?

Redaksi Palu Ngataku
17 Jan 2024, 16:51 WIB Last Updated 2024-01-17T09:43:45Z

Dewan pengurus Korpri Sulteng menggelar pengukuhan dan orientasi anggota baru. (Foto: Ro Adpim Setdaprov Sulteng)

Palu Ngataku -
Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sulawesi Tengah menggelar acara Pengukuhan dan Orientasi Anggota Baru dari ASN P3K di hotel Palu Golden, Rabu (17/1/2024).


Orientasi bertema “Peranan Keluarga Dalam Menunjang Kinerja dan Karir ASN” mengundang narasumber dari Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan.


Berdasarkan laporan ketua panitia Tauhid Thalib, SE, MM, peserta kegiatan adalah P3K provinsi formasi tahun 2022 sejumlah 600 orang dari bidang kesehatan, pendidikan dan keahlian teknis.


Kegiatan merupakan inisiatif KORPRI untuk tujuan pembinaan P3K yang tidak menjalani prajabatan seperti halnya CPNS.


Ketua DPP KORPRI Sulteng Dr. Zubair, S.Sos, M.Si berharap kegiatan ini mampu memperluas wawasan P3K dan menumbuhkan rasa bangga berorganisasi.


“KORPRI ini adalah milik kita semua jadi jiwa korsa kita harus dikedepankan sebagai PNS dan P3K,” ujarnya.


Ia juga menginformasikan bahwa kantor sekretariat KORPRI provinsi sedang dipersiapkan dan akan digunakan dalam waktu dekat untuk menunjang kegiatan organisasi.


Selain itu KORPRI Sulteng berencana memberikan tunjangan kesehatan bagi ASN yang berobat lanjut dan menghelat Porseni KORPRI tahun 2024.


Sementara untuk perlindungan kepada anggota, KORPRI menyediakan layanan bantuan hukum dan santunan duka bagi keluarga anggota KORPRI yang meninggal dunia.


“KORPRI juga memiliki aset tanah perkuburan hampir 2 hektar di Poboya yang dapat dimanfaatkan untuk (menguburkan) ASN,” tambahnya melengkapi.


Pengukuhan P3K sebagai anggota baru KORPRI dilakukan simbolis dengan penyematan pin oleh Ketua KORPRI Sulteng.


Sumber: Ro Adpim Setdaprov Sulteng

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan