Mengenal Keberagaman Agama, SDIT Al Fahmi Kunjungi Polda Sulteng

Iklan

,

Iklan

iklan

Mengenal Keberagaman Agama, SDIT Al Fahmi Kunjungi Polda Sulteng

Redaksi Palu Ngataku
27 Jan 2024, 12:31 WIB Last Updated 2024-01-27T04:31:28Z

SDIT Al Fahmi saat mengunjungi Masjid Ar-Rahman Polda Sulteng. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku -
Sebanyak 140 siswa kelas II Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Fahmi Palu didampingi 15 Guru, melakukan kunjungan di Polda Sulteng, Jumat (26/1/2024).


Kunjungan pembelajaran siswa dengan tema ‘Keberagaman Agama’ memilih Polda Sulteng karena di dalam lingkungan markas komando ini berdiri berdampingan tiga rumah ibadah yaitu Masjid, Gereja dan Pura.


Mengunjungi Masjid AR Rahman Polda Sulteng mereka diterima Ustad H. Syamsudin, S.Ag, berkunjung di Gereja Oikumene Rapuji Tupu diterima Kombes Pol. Feri Budianto dan di Pura Giri Bakti Bhayangkara diterima AKP Gusti Suryanta.


Setiap rumah ibadah yang dikunjungi, siswa mendapatkan penjelasan singkat dari pengurus rumah ibadah sembari diselingi dengan pemberian kuis atau pertanyaan berhadiah perlengkapan sekolah bagi siswa yang mampu menjawab.


Momen ini juga dimanfaatkan Polda Sulteng melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) yang diwakili Kasubdit Bintibsos Kompol Dg. Agus. R. Tola untuk menyerahkan buku bacaan sebagai tindak lanjut Polri Peduli Budaya Literasi Polda Sulteng.


“Dengan kultur Polisi melayani dan Polisi Humanis, Polda Sulteng memberikan kesempatan siswa SDIT Al Fahmi untuk kunjungan belajar dengan tema ‘Keberagaman Agama” kata Kasubdit Bintibsos.


Sesuai tema yang diusung, mereka memilih Polda Sulteng karena di lingkungan markas komando ini telah berdiri tiga rumah ibadah berdampingan. Ada Masjid, Gereja dan Pura, ujarnya.


“Alhamdullilah interaksi yang terjalin, dimana Polda Sulteng selaku tuan rumah dan SDIT Al Fahmi sebagai tamu dapat berlangsung penuh kehangatan,” jelasnya.


Kami tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan ini dan melalui para siswa SDIT Al Fami, Polda Sulteng menitip pesan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan toleransi, sebagaimana tiga rumah ibadah yang berdiri berdampingan, pungkasnya.


Sementara itu Kepala Sekolah SDIT Al Fahmi Mohamad Mulki mengucapkan terima kasih atas pemberian ijin untuk Kunjungan Pembelajaran siswa kelas II SDIT Al Fahmi di Polda Sulteng serta pelayanan yang diberikan.


“Polda Sulteng dipilih untuk kunjungan pembelajaran siswa, karena sesuai dengan tema yang diusung yaitu ‘Keberagaman Agama,” jelasnya.


Dimana di lingkungan Kantor Polda Sulteng kata Mohamad Mulki, satu-satunya perkantoran di Palu bahkan di Sulawesi Tengah yang berdiri berdampingan tiga rumah ibadah.


“Disinilah kami ingin mengenalkan anak didik adanya keberagaman agama,” terangnya.


Sekali lagi terima kasih atas sambutan yang diberikan serta bantuan buku bacaan bagi para siswa melalui program Polri Peduli Budaya Literasi, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa, tutup Mohamad Mulki.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan