Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab 6 PJU dan 1 Kapolres, Berikut Pesannya!

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab 6 PJU dan 1 Kapolres, Berikut Pesannya!

Redaksi Palu Ngataku
9 Jan 2024, 13:18 WIB Last Updated 2024-01-09T05:18:12Z

Kapolda Sulteng saat memimpin serah terima jabatan. (Foto: Prasta/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam pejabat utama (PJU) dan satu Kapolres. Sertijab tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polda Sulteng, Selasa (9/1/2024).


Turut hadir dalam sertijab diantaranya Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Adhiatma, S.I.K.,M.H., pejabat utama, Kapolres jajaran dan Bhayangkari.


Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, bahwa mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai sarana penyegaran, pembinaan personil dan kebutuhan dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi agar tugas dan fungsi organisasi dapat berjalan dengan baik, 


"Mutasi jabatan baik dalam bentuk promosi maupun rotasi, merupakan dinamika organisasi sebagai sarana penyegaran, pembinaan personel dan kebutuhan dalam suatu organisasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi agar tugas dan fungsi organisasi dapat berjalan dengan baik," kata Irjen Pol. Agus Nugroho.


Lebih lanjut Agus mengungkapkan, mutasi jabatan juga merupakan langkah strategis untuk memastikan adanya keberlanjutan program dan kesinambungan kinerja organisasi untuk menghasilkan adanya pembaruan ide, gagasan serta perspektif positif guna menghadapi berbagai tantangan tugas polri ke depan yang semakin berat dan kompleks, ungkapnya.


Selamat atas promosi jabatan yang baru serta terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas serta kinerjanya dalam menjaga Kamtibmas sehingga mewujudkan Polda Sulteng yang presisi, ungkap Agus.


Sementara itu, kepada pejabat baru Kapolda berharap agar kiranya mampu menciptakan terobosan yang kreatif dan inovatif dalam menjaga situasi kamtibmas serta bercipta dan berkarya untuk menorehkan prestasi, pungkasnya.


Adapun enam pejabat utama Polda Sulteng dan satu Kapolres yang diserah terimakan adalah Dirpamobvit Kombes Pol Choiron El Atiq, S.H., S.I.K.,M.H menyerahkan jabatan kepada Kombes Pol Murwoto, S.H., S.I.K. 


Dirreskrimsus Kombes Pol Ilham Saparona, S.I.K.,S.H menyerahkan jabatan kepada Kombes Pol Bagus Setiyawan, S.H., S.I.K., M.H., 


Dirpolairud Kombes Pol Bagus Setiyawan, S.H., S.I.K., M.H., menyerahkan jabatan kepada Kombes Pol. M. Yudie Sulistiyo, S.I.K.


Kepala SPN Kombes Pol M. Anggi Naulifar Siregar, S.I.K.,M.Si. menyerahkan jabatan kepada Kombes Bayu Indra Wiguno, S.I.K., M.I.K., 


Kasetum Polda Sulteng AKBP Laode Inga, S.pd, M.A.P dilantik menjadi Kepala SPKT, jabatan Kasetum diserahkan kepada Kompol Zulkifli, SH.


Terakhir, Kapolres Poso AKBP Riski Fara Shandi, S.I.K.,M.I.K. menyerahkan jabatan kepada AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan