Jelang Voting Day, 172 Bintara Remaja Ikut Orientasi dan Pemantapan Tugas Fungsi Samapta

Iklan

,

Iklan

iklan

Jelang Voting Day, 172 Bintara Remaja Ikut Orientasi dan Pemantapan Tugas Fungsi Samapta

Redaksi Palu Ngataku
24 Jan 2024, 11:47 WIB Last Updated 2024-01-24T03:47:03Z

Dirsamapta Polda Sulteng saat memasangkan pita pertanda dimulainya orientasi dan pemantapan fungsi Samapta. (Foto: PID Ditsamapta/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Direktorat Samapta Polda Sulteng menggelar pembukaan orientasi dan pemantapan Bintara Remaja (baja) Angkatan 50 dan 54 bertempat di Lapangan Mako Ditsamapta Polda Sulteng, Selasa (23/1/2024).


Orientasi dan pemantapan diikuti oleh 172 personel akan berlangsung selama kurang lebih 2 bulan, para bintara remaja akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan diantaranya bela diri Polri, Dalmas, Turjawali, SAR dan Satwa. 


Apel pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Pol Richard B. Pakpahan. Dalam amanatnya, Richard menyampaikan bahwa orientasi dan pemantapan tugas fungsi Samapta merupakan salah satu tahapan penting, ujarnya.


Hal ini bertujuan untuk menciptakan kualitas dan profesionalisme Sumber Daya Manusia Polri yang senantiasa siap dan terlihat dalam pelaksanaan tugas operasional dilapangan, sambungnya.


Kemampuan dan perilaku para bintara remaja di lapangan akan menentukan wajah Polri serta tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri, sebutnya.


Richard juga berpesan kepada para bintara remaja untuk mengikuti orientasi dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Ia juga menekankan para bintara remaja untuk menjaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan dengan masyarakat dan stakeholder, serta jaga nama baik institusi Polri, tekannya.


"Ikutilah orientasi dan pemantapan fungsi Samapta dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Jaga diri, keluarga, hubungan dengan masyarakat dan stakeholder, serta jaga nama baik institusi Polri," beber Richard.


Diketahui, saat ini sedang berlangsung tahap kampanye selanjutnya akan memasuki pemungutan suara (voting day) tersisa 22 hari lagi. Oleh karena itu, diperlukan kualitas Polri yang profesional, ungkapnya.


"Saya harapkan, agar kita semua tetap menjaga Netralitas sebagai anggota Polri dan tidak terlibat dalam politik praktis, sesuai arahan bapak Kapolda saat rakernis Baharkam tingkat Polda Sulteng," pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan