Dikunjungi FKUB Sulteng, Gubernur: Carilah Persamaan Dengan Membangun Kebersamaan Antar Umat Beragama

Iklan

,

Iklan

iklan

Dikunjungi FKUB Sulteng, Gubernur: Carilah Persamaan Dengan Membangun Kebersamaan Antar Umat Beragama

Redaksi Palu Ngataku
4 Jan 2024, 11:48 WIB Last Updated 2024-01-04T03:48:24Z

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. (Foto: PPID Humas Pemprov Sulteng)

Palu Ngataku -
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulteng Arfan menerima audiensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, di Ruang Kerja Gubernur. Rabu, (3/1/2023).


Pertemuan tersebut dihadiri, Ketua FKUB Provinsi Sulteng Zainal Abidin dan pengurus FKUB Provinsi Sulteng.


Diketahui, FKUB merupakan Forum yang dibentuk oleh masyarakat dan di fasilitasi oleh pemerintah dalam membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. 


Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura mengatakan, FKUB memiliki peran strategis dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di Indonesia.



"FKUB berperan penting dalam menjaga keutuhan umat beragama," sebut Gubernur.


Lanjut, kata kak Cudy sapaan akrab Gubernur, pentingnya bagi generasi milenial di Indonesia untuk mempelajari kebudayaan, kebangsaan dan sejarah dengan melihat segala sesuatunya secara netral. 


Gubernur juga menyampaikan, sebagai umat beragama janganlah mencari perbedaan tetapi, carilah persamaan dengan membangun kebersamaan antar umat beragama. 


Terkahir, Gubernur berharap, FKUB terus mendorong umat beragama untuk mengedepankan nilai-nilai moderasi umat guna menciptakan kerukunan dan toleransi diantara berbagai elemen masyarakat. 


Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan