Pengamanan Nataru, Polda Sulteng Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Tinombala 2023

Iklan

,

Iklan

iklan

Pengamanan Nataru, Polda Sulteng Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Tinombala 2023

Redaksi Palu Ngataku
19 Des 2023, 13:37 WIB Last Updated 2023-12-19T05:37:36Z

Wakapolda Sulteng saat memimpin latpra ops Tinombala 2023. (Foto: Abdi/Palu Ngataku)

Palu Ngataku -
Polda Sulawesi Tengah menggelar latihan pra operasi (latpraops) Lilin Tinombala 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023-2024 bertempat di Aula Rupatama Mapolda Sulawesi Tengah, Selasa (19/12/2023).


Operasi Lilin Tinombala 2023 akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.


Latihan pra operasi tersebut dipimpin langsung Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko dan diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, baik dari jajaran Polda Sulawesi Tengah maupun jajaran Polres dan Polsek di seluruh wilayah Sulawesi Tengah. 


Dalam sambutan Kapolda Sulteng yang dibacakan Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko mengatakan, Operasi Lilin Tinombala 2023 merupakan operasi pengamanan kegiatan masyarakat dalam momen perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), ujarnya. 


Latpraops ini dilaksankan bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan personel dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan kamtibmas yang dapat terjadi pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru), sambungnya.


Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dinamika situasi saat pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala tahun lalu terjadi penurunan, namun hal ini jangan membuat kita cepat berbangga diri, sebab permasalahan dalam operasi tahun ini semakin kompleks dikarenakan bertepatan dengan pesta demokrasi Pemilu yang saat ini memasuki tahap kampanye, ungkapnya.


Diakhir sambutan, Wakapolda Sulteng menekankan kepada personel yang terlibat dalam operasi agar melaksanakan pemetaan dan pendataan kembali lokasi yang berpotensi rawan macet, kecelakaan, longsor dan kriminalitas, tekannya.


Selain itu, Wakapolda Sulteng mengingatkan ke jajarannya untuk mengantisipasi aksi terorisme dan radikalisme serta penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah mulai menyebar luas dibeberapa daerah di Indonesia, pungkasnya. 

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan