Pastikan Aman, Polda Sulteng Terus Pantau Kesiapan Logistik Pemilu 2024 di KPU

Iklan

,

Iklan

iklan

Pastikan Aman, Polda Sulteng Terus Pantau Kesiapan Logistik Pemilu 2024 di KPU

Redaksi Palu Ngataku
7 Des 2023, 11:39 WIB Last Updated 2023-12-07T03:39:07Z

Polda Sulteng Terus Pantau Kesiapan Logistik Pemilu 2024 di KPU. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku -
Memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 berlangsung sesuai tahapan, Polda Sulteng terus melakukan pemantauan kesiapan pengadaan logistik.


Kesiapan dan keamanan logistik Pemilu menjadi perhatian serius Kepolisian guna memastikan pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung tepat waktu tanggal 14 Pebruari 2024.


“Polda Sulteng terus melakukan koordinasi dengan KPU untuk mengetahui perkembangan penyiapan logistik Pemilu seperti surat suara, kotak surat suara dan lain-lain,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Rabu (6/12/2023).


Diharapkan seluruh logistik Pemilu 2024 sudah siap di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota sesuai tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, dan tepat sasaran, ujarnya.


Terhambatnya pencetakan dan distribusi logistik Pemilu tentunya akan berpengaruh dengan pelaksanaan Pemilu 2024 itu sendiri, tegas Kabidhumas.


Djoko juga menyebut, Kepolisian juga fokus untuk memberikan pengamanan dan pengawalan saat distribusi logistik dilakukan, yaitu distribusi dari KPU Provinsi ke KPU Kabupaten/Kota, hingga nantinya distribusi ke TPS.


Diharapkan Pemilu 2024 ini tidak ada lagi keterlambatan distribusi logistik dari KPU ke PPS atau TPS sehingga pemungutan suara tidak dapat dilaksanakan tepat waktu, pintanya.


Oleh karenanya, Polda Sulteng terus memantau perkembangan kesiapan logistik Pemilu 2024 untuk memastikan Pemilu dapat berlangsung sesuai waktu yang sudah ditentukan, pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan