Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 1 Kapolres, Ini Pesannya!

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama dan 1 Kapolres, Ini Pesannya!

Redaksi Palu Ngataku
20 Des 2023, 10:22 WIB Last Updated 2023-12-20T02:22:03Z

Kapolda Sulteng saat memimpin sertijab pejabat Polda Sulteng. (Foto: Prasta/Palu Ngataku)

Palu Ngataku -
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama (PJU) dan satu Kapolres. Sertijab tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polda Sulteng, Rabu (20/12/2023).


Turut hadir dalam sertijab diantaranya Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Adhiatma, S.I.K.,M.H., pejabat utama, Kapolres jajaran dan Bhayangkari.


Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, bahwa mutasi merupakan langkash strategis untuk memastikan program kinerja organisasi, sehingga dapat memberikan pembaruan ide, gagasan serta perspektif positif dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan yang semakin berat dan kompleks, ujarnya.


lebih lanjut Agus mengingatkan kepada para pejabat yang serah terima bahwa jabatan adalah amanah dari Tuhan yang maha esa dan suatu saat akan di ambil kembali.


Selamat atas promosi jabatan yang baru serta terima kasih dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas serta kinerjanya dalam menjaga Kamtibmas sehingga mewujudkan Polda Sulteng yang presisi, ungkap Agus.


Sementara itu, kepada pejabat baru Kapolda berharap agar kiranya mampu menciptakan terobosan yang kreatif dan inovatif dalam menjaga situasi kamtibmas serta bercipta dan berkarya untuk menorehkan prestasi, pesannya.


Adapun tiga pejabat utama Polda Sulteng yang diserah terimakan adalah Dansat Brimob Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.


Posisinya diganti oleh AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Jatim.


Selanjutnya, Karo SDM Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.I.K.,M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagsumda Rorenmin Baintelkam Polri.


Posisinya diganti oleh Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, S.I.K. sebelumnya menjabat Kabagbinjas Rowatpers SSDM Polri.


Selain itu, Karo Logistik sebelumnya di isi oleh Pelaksana Tugas (PLT), kini dijabat oleh Kombes Pol Slamet Riyadi, M.M. posisi sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.


Terakhir, Kapolres Tojo Una-una AKBP S. Sophian, S.I.K.,M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Minahasa Polda Sulut.


Posisinya diganti oleh AKBP Ridwan Jason Maruli Hutagaol, S.I.K.,S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Polda Sulsel.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan