Ratusan Aparat TNI-Polri Kawal Ketat Pemindahan Peti Kemas di Luwuk

Iklan

,

Iklan

iklan

Ratusan Aparat TNI-Polri Kawal Ketat Pemindahan Peti Kemas di Luwuk

Redaksi Palu Ngataku
1 Nov 2023, 12:51 WIB Last Updated 2023-11-01T04:51:43Z

Personel Gabungan TNI Polri saat melaksanakan apel. (Foto: Humas Polres Banggai)

Palu Ngataku
- Polres Banggai menggelar apel  gabungan TNI-Polri bersama Dishub dan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Luwuk, Rabu (1/11/2023) pagi.


Apel gabungan kesiapsiagaan itu dalam rangka pemindahan kegiatan bongkar muat peti kemas dari Pelabuhan Luwuk ke Pelabuhan Tangkiang.


Personel gabungan ini terdiri dari Polres Banggai, Brimob Luwuk, Kodim 1308/LB, Kompi Senapan C Sintuwu Maroso, Dishub Kabupaten Banggai dan UPP Kelas II Luwuk.


Kegiatan yang dilaksanakan di halaman UPP Kelas II Luwuk ini dipimpin langsung Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, MH.


Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda mengungkapkan, dalam pemindahan kegiatan bongkar muat peti kemas diterjunkan ratusan personel gabungan TNI-Polri dibantu instansi terkait.


"Pasukan yang dikerahkan sebanyak 304 personel TNI-Polri dibantu instansi terkait," ungkapnya.


Amin menjelaskan, pengamanan ini sebagai bentuk ansitispasi guna memastikan keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Dirinya pun mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal melanggar hukum yang dapat mengganggu jalannya proses pemindahan bongkar muat peti kemas.


"Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," pungkasnya.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA