Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina

Iklan

,

Iklan

iklan

Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina

Redaksi Palu Ngataku
5 Nov 2023, 10:14 WIB Last Updated 2023-11-05T02:14:49Z

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers, usai melepas bantuan ke Palestina. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memimpin prosesi pelepasan pengiriman bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/2023).


“Alhamdulillah pada pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” kata Jokowi, Sabtu (4/11/2023).


Jokowi menyampaikan bahwa pengiriman tersebut merupakan bantuan tahap pertama dengan menggunakan 3 pesawat berisi 51,5 ton bantuan yang terdiri dari bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya, yang disesuaikan dengan kebutuhan di Gaza.


“Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah namun juga dari masyarakat, dari dunia usaha yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusian,” kata Jokowi.


Bantuan-bantuan yang dikumpulkan yakni diantaranya dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Indonesian Humanitarian Alliance (IHA), Palang Merah Indonesia (PMI), Kitabisa, beserta pemerintah, TNI, dan Polri.


“Saya ingin menekankan kembali bahwa Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” tandasnya.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA