Polsek Bunta Evakuasi Korban Meninggal Dunia Karena Laka Laut Saat Memancing

Iklan

,

Iklan

iklan

Polsek Bunta Evakuasi Korban Meninggal Dunia Karena Laka Laut Saat Memancing

Redaksi Palu Ngataku
26 Nov 2023, 19:25 WIB Last Updated 2023-11-26T11:25:56Z

Personel Polsek Bunta saat mendatangi korban meninggal laka laut. (Foto: Humas Polres Banggai)

Palu Ngataku -
Personel Polsek Bunta mendatangi rumah salah seorang warga yang mengalami kecelakaan laut di Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sabtu (26/11/2023) malam.


Korban diketahui bernama Jodi Kantolembar (25) warga setempat meninggal dunia diduga karena tenggelam saat memancing ikan di area perairan laut Dolominon, Bunta.


“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wita,” ungkap Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau, SH, kepada wartawan.


Peristiwa ini terjadi saat korban bersama saksi Iswanto Mahmud (27) sedang memancing ikan di laut menggunakan perahu sampan, tiba-tiba saat mau balik kedaratan, perahu terbalik karena ombak dan angin kencang.


“Korban dan saksi sudah berusaha membalikan perahu tersebut tapi selalu gagal. Saat beberapa warga datang mengevakuasi, korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri,” ungkap Kapolsek.


Petugas bersama beberapa warga kemudian membawa korban ke Puskesmas Bunta dengan menggunakan mobil patroli Polsek Bunta guna pemeriksaan.


“Terhadap korban dilakukan pemeriksaan visum et repertum luar oleh medis dr. Viermont Pakaya,” jelas Sukri.


Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban tidak menghendaki dilakukan pemeriksaan medis autopsy dan telah menerima kejadian tersebut dengan ikhlas sebagai takdir Tuhan. 


“Atas nama Polri mengucapkan sebesarnya kepada pihak keluarga semogga diber ketabahan dan kekuatan dari Allah SWT,” ucapnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan