Polda Sulteng Gelar Rakor Netralitas ASN, TNI dan Polri Bersama Kemenkopolhukam RI Jelang Pemilu 2024

Iklan

,

Iklan

iklan

Polda Sulteng Gelar Rakor Netralitas ASN, TNI dan Polri Bersama Kemenkopolhukam RI Jelang Pemilu 2024

Redaksi Palu Ngataku
23 Nov 2023, 10:28 WIB Last Updated 2023-11-23T02:28:54Z

Wakapolda Sulteng saat menyerahkan palakat ke Kemenkopolhukam RI. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku -
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polri.


Rakor ini bertujuan untuk menjaga terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang bebas, rahasia, jujur, dan adil, Rabu 22/11/2023 pagi, di aula Rupatama.


Turut hadir dalam Rakor ini diantaranya Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenkopolhukam RI, Irjen Pol Dr H Andry Wibowo, SIK, MH, M.Si, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, SIP, M.Han, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, serta para PJU Korem 132 Tadulako.


Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa Rakor ini merupakan bagian dari upaya Polda Sulteng dalam memastikan netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pemilu dan Pilkada 2024.


"Kami berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Ini merupakan bagian dari upaya kami dalam mewujudkan pemilihan yang bebas, rahasia, jujur, dan adil," ujar Kabid Humas.


Rakor ini diharapkan dapat menjadi forum untuk berbagi pemahaman dan strategi dalam menjaga netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pemilu dan Pilkada 2024.


"Kami berharap, dengan adanya Rakor ini, dapat membantu kami dalam menjaga netralitas dan mewujudkan pemilihan yang bebas, rahasia, jujur dan adil,” pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan