Deputi Kemenpora Rudy Sufahriadi Resmi Buka Palu Sport Event di Kota Palu

Iklan

,

Iklan

iklan

Deputi Kemenpora Rudy Sufahriadi Resmi Buka Palu Sport Event di Kota Palu

Redaksi Palu Ngataku
11 Nov 2023, 20:44 WIB Last Updated 2023-11-11T12:46:06Z

Palu Sport Event (PSE) resmi di gelar Pemkot Palu. (Foto: IG @diskominfo_kotapalu)

Palu Ngataku
- Gelaran Palu Sport Event (PSE) 2023 oleh Pemerintah Kota Palu resmi dilaksanakan berlangsung di kawasan Taman Gor, Kota Palu, pada Sabtu(11/11/2023). 


Event tersebut secara resmi dibuka oleh Deputi III bidang Pemberdayaan Olahraga, Kementerian Pemuda Olahraga RI, Komjen. Pol. (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi, yang merupakan mantan Kapolda Sulteng.


Turut hadir dalam pembukaan event yakni Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, unsur Forkopimda Kota Palu dan pejabat lainnya.


Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyebut, PSE 2023 merupakan event olahraga pertama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu dalam skala nasional.


"Tentunya yang jadi perhatian kami dalam pelaksanaan kali ini, kami melihat segala sesuatunya untuk menjadi bahan evaluasi Palu Sport Event yang lebih siap, lebih baik, dan lebih dinikmati di tahun 2024," kata wali kota.


Hadianto menjelaskan, pada PSE tahun ini ada enam cabang olahraga yang diperlombakan yakni Sepak Bola, Badminton, Balap Sepeda, Lari Marathon, Bola Voli, dan Paralayang.


Namun dikarenakan banyaknya event Sepak Bola yang masih berjalan seperti Liga 1, bahkan Liga 2 dan Liga 3 juga, kata wali kota, sangat-sangat disayangkan cabang olahraga Sepak Bola di PSE 2023 harus ditunda tahun depan.


"Sangat-sangat disayangkan. Padahal kita sudah siapkan total hadiah Rp1,5 miliar. Karena memperhatikan event-event Sepak Bola tingkat nasional yang masih berjalan," bebernya.


Menurutnya, PSE tahun 2024 mendatang semua cabang olahraga akan dipertandingkan dan semoga semuanya bisa berjalan, harapnya.


Olehnya secara khusus, wali kota memohon dukungan dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga RI agar memberikan pendampingan yang baik dalam penyelenggaraan PSE.


"Semoga event ini di tahun depan bisa masuk dalam agenda event nasional, sehingga betul-betul bisa mendorong dampak yang lebih positif," imbuhnya.


Namun demikian, wali kota mengatakan peserta yang ikut dalam gelaran PSE 2023 kali ini ada sekitar 3.000 peserta, dan memenuhi semua hotel-hotel di Kota Palu.


Oleh karena itu, PSE yang akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya tersebut, diharapkan menjadi alat promosi bagi Kota Palu dan seluruh masyarakat. 


"Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya event ini. Terima kasih seluruh peserta yang telah mengikuti PSE tahun ini. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah," pungkasnya. 


Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu. 

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA