Ribuan Personel Ikut Apel Gelar Pasukan Kunjungan Wakil Presiden di Sulteng

Iklan

,

Iklan

iklan

Ribuan Personel Ikut Apel Gelar Pasukan Kunjungan Wakil Presiden di Sulteng

Redaksi Palu Ngataku
2 Okt 2023, 10:37 WIB Last Updated 2023-10-02T05:46:16Z

Kapolda Sulteng didampingi Danrem 132 Tdl saat mengecek kesiapan pasukan. (Foto: Prasta)

Palu Ngataku
- Sebanyak 1.747 personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP berlangsung di lapangan Batalyon Infanteri 711 Raksatama Palu di Jalan Emy Saelan, Palu Selatan. 


Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. didampingi Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto mengecek langsung kesiapan pasukan Pengamanan VVIP, Senin (2/10/2023) pagi.


Hal ini dilakukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin bersama rombongan di wilayah kota Palu provinsi Sulawesi Tengah, selama dua hari mulai 3 hingga 4 Oktober 2023. 


Dalam amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dibacakan oleh Kapolda Sulteng  mengatakan, apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan satgas pengamanan VVIP, baik personel, materil, maupun sarana pendukung lainnya.


"Sehingga kunjungan kerja bapak Wakil Presiden RI di kota Palu yang kita banggakan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ucapnya.


Perlu diketahui, bahwa kunjungan Wakil Presiden RI dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) percepatan pembangunan daerah tertinggal di rangkaikan dengan deklarasi daerah tertinggal dan sangat tertinggal serta soft launching Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalit, ungkapnya.


"Mari kita tunjukan bahwa kita semua, baik TNI, Polri dan pemerintah daerah instansi terkait di wilayah Kota Palu mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan kegiatan ini," sebutnya.


Untuk itu, harus kita yakinkan bahwa kita mampu menjamin keamanan dan kenyamanan bapak Wakil Presiden RI beserta rombongan selama berada di wilayah kita, sambungnya.


Kapolda menuturkan, bahwa tugas ini adalah suatu kehormatan yang dipercapayan kepada kita semua, terangnya.


Agus Nugroho menekankan, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan menganggap ini hanya tugas rutinitas ataupun tugas biasa-biasa saja, tegasnya.


Yakinkan tugas terlaksana dengan baik dan tidak mengalami gangguan dengan mewaspadai antisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan serta gangguan di semua sasaran, jelasnya.


Laksanakan tugas dengan disiplin, mengikuti prosedur pengamanan VVIP sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada objek selama kegiatan berlangsung, imbuhnya.


Hindari tindakan yang bersifat arogan namun tetap tegas secara terukur, lakukan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral sehingga apapun yang terjadi dapat diselesaikan secara cepat, tepat dan tuntas, terangnya.


Kapolda mengingatkan, agar mewaspadai dan antisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan dengan saling memberikan informasi, pungkasnya.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA