Jelang Pemilu 2024, Polda Sulteng Gelar Latihan Teknis dan Taktis Sispamkota

Iklan

,

Iklan

iklan

Jelang Pemilu 2024, Polda Sulteng Gelar Latihan Teknis dan Taktis Sispamkota

Redaksi Palu Ngataku
7 Okt 2023, 16:49 WIB Last Updated 2023-10-07T08:54:46Z

Kombes Pol. Alfian Hidayat Dansat Brimob Polda Sulteng. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Komitmen Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk mengamankan Agenda Politik tahun 2023-2024 benar-benar dipersiapkan oleh jajaran pemegang pataka Wira Darma Brata di Bumi Tadulako ini.


Dimulai dengan melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Tinombala 2023-2024 di Sriti Convention Hall Palu sejak kemarin.


Kali ini peserta diberikan materi Latihan Teknis dan Taktis Sistim Pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah berlangsung Aula Raga Satria Mako Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng, Sabtu (7/10/2023).


"Kita harus mempunyai Optimisme bahwa Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di Wilayah Sulawesi Tengah Aman dan lancar", tegas Kombes Pol. Alfian Hidayat Dansat Brimob Polda Sulteng saat membuka dan memimpin pelaksanaan Latihan Teknis dan Taktis Sispam Kota.


Oleh karena itu lakukan persiapan dan perencanaan yang matang, ikuti penyampaian materi dengan sungguh-sungguh dan tindak lanjuti kegiatan ini di wilayah masing'masing, pesannya.


Sispamkota merupakan sistim yang dibuat untuk menanggapi situasi yang berkembang secara cepat dan meluas menjadi ancaman di wilayah kota melalui operasi kepolisian bersama stakeholder terkait secara sistimatis dan terintegrasi, ujar Alfian.


Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengungkapkan, Polda Sulteng dan jajaran berkomitmen untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan kondusif.


Kemarin dilaksanakan latpraops Mantap Brata Tinombala, hari ini dilaksanakan latihanvteknis dan taktis sispam kota, hari senin (9/10) akan di gelar Gladi Posko, Selasa (10/10) akan digelar Tactical Digital Game (TDG) dan latihan Parsial Gladi Lapang, Rabu (11/10) latihan rangkaian gladi lapang dan Kamis (12/10) Gladi Lapang, terangnya.


Djoko juga menyebut, pelatihan ini selain diikuti Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala di Polda Sulteng juga dihadiri Kabag Ops Polres, Kasat Serse dan Kasat Intel Polres jajaran yang nantinya mereka akan mengimplementasikan latpraops dan sispam kota di wilayah, pungkasnya.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA