Tim Supervisi Setukpa Kunjungi Serdik Latnis/Latja SIP 52 di Mapolsek Palu Selatan

Iklan

,

Iklan

iklan

Tim Supervisi Setukpa Kunjungi Serdik Latnis/Latja SIP 52 di Mapolsek Palu Selatan

Redaksi Palu Ngataku
14 Sep 2023, 10:24 WIB Last Updated 2023-09-14T02:24:50Z

Ketua Tim Kombes Pol Tafilus Rudi Suprapto (kiri) didampingi Kapolsek Palu Selatan AKP Velly (kanan). (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Tim supervisi setukpa lemdiklat Polri kunjungi peserta didik (Serdik) latnis/latja Dik SIP 52 TA. 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD) bertempat di Mapolsek Palu Selatan, Polda Sulteng, Rabu (13/9/2023).


Kegiatan Supervisi dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Tafilus Rudi Suprapto, S.E.,M.M. didampingi Kapolsek Palu Selatan Polresta Palu, AKP Velly, S.H., bersama P.S. Kanit Binmas Polsek Palu Selatan Ipda Renaldy dan di ikuti oleh Peserta Didik (Serdik) SIP Angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD).


Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah melalui Kapolsek Palu Selatan AKP Velly mengatakan, pelaksanaan supervisi latnis dan latja ini dalam rangka rangkaian pola pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dik Reg Angkatan ke 52 TA 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD), sebutnya.


Kegiatan supervisi tersebut untuk meninjau langsung kegiatan daya cipta dan kinerja Siswa SIP yang melaksanakan latihan teknis dan latihan kerja di wilayah, yakni ilmu Kepolisian dari Lemdiklat Polri diimplementasikan di wilayah, tambah Kapolsek.

Peserta didik SIP 52 Polda Sulawesi Tengah. (Foto: Istimewa)

Dalam pendidikan selama 7 bulan para Peserta Didik (Serdik) dibekali dengan kompetensi agar siap pakai menjadi para pelaksana di garis depan (first line supervisor) dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian yang tentunya untuk kemajuan Institusi Polri, terang Kapolsek.


Velly berharap, agar calon-calon perwira Polri dapat menjadi pilar yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polda Sulawesi Tengah, imbuhnya.


Ditempat yang sama, Kombes Pol Tafilus selaku ketua tim supervisi menyampaikan,  kegiatan supervisi ini menjadi salah satu langkah penting dalam pembentukan perwira Polri yang profesional dan siap menghadapi tantangan dalam menjaga keamanan masyarakat, ujarnya.


"Semoga para calon perwira SIP Angkatan ke 52 T.A. 2023 dapat melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik dan mampu menjaga keamanan wilayah Sulawesi Tengah dalam menghadapi tantangan kedepan," pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan