Sahroni Minta Kapolri Bentuk Timsus Usut Tewasnya Walpri Kapolda Kaltara

Iklan

,

Iklan

iklan

Sahroni Minta Kapolri Bentuk Timsus Usut Tewasnya Walpri Kapolda Kaltara

Redaksi Palu Ngataku
24 Sep 2023, 16:44 WIB Last Updated 2023-09-24T08:44:03Z

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan segera membentuk tim khusus untuk menyelidiki penyebab kematian pengawal pribadi (walpri) Kapolda Kalimantan Utara, Brigpol Setyo Herlambang.


“Saya sih yakin Pak Kapolri akan bentuk tim khusus untuk mengetahui apa yang terjadi,” tulia Ahmad Sahroni dikutip dari akun Instagram pribadinya pada Minggu (24/9/2023).


"Ini harus diselidiki dengan sangat serius agar publik tidak bertanya-tanya," tambahnya.


Ia mengaku kaget dan prihatin atas kejadian ini. Penting bagi penyidik untuk memberikan penjelasan terkait fakta yang tejradi.


Sahroni juga mendorong penyelidikan kasus ini dilakukan secara transparan. Dia meminta agar Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Aditya Jaya diperiksa terkait kasus ini, ungkapnya.


"Kapolda wajib diperiksa dan orang seisi rumah juga wajib diperiksa agar semua bisa terungkap kejadian kematian ajudan tersebut," ucapnya.


Diberitakan sebelumnya, anggota polisi bernama Brigadir Polisi (Brigpol) Setyo Herlambang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumah dinas yang berlokasi di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara).


Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Aditya Jaya membenarkan kabar tewas anggotanya yang juga merupakan pengawal pribadinya tersebut.


“Benar informasi tersebut,” ujar Daniel mengkonfirmasi, Jumat (22/9/2023).


Daniel menambahkan, bersumpah atas kematian korban yang kini tengah dilakukan penyelidikan mendalam oleh tim gabungan dari Ditreskrimum, Bid Propam, dan Bid Dokkes. 

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA