Polisi Ikut Warnai Kelas Inspirasi di Kabupaten Banggai

Iklan

,

Iklan

iklan

Polisi Ikut Warnai Kelas Inspirasi di Kabupaten Banggai

Redaksi Palu Ngataku
13 Sep 2023, 13:53 WIB Last Updated 2023-09-13T05:53:13Z

Bripka Stenly Tania sebagai relawan inspirator. (Foto: Humas Polres Banggai)

Palu Ngataku
- Turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa adalah kewajiban seluruh rakyat Indonesia yang tertuang di alinea ke IV pembukaan UUD 1945. 


Bermula dari teman-teman Yayasan Relawan Oke dan beberapa teman profesional termasuk Polri didalamnya, yang ingin berkontribusi pada dunia pendidikan di Indonesia, maka lahirlah sebuah konsep Kelas Inspirasi.


Seperti Personil Polres Banggai dengan para relawan dari berbagai profesi turun dengan sukarela memberikan motivasi kepada siswa-siswi dalam kegiatan Kelas Inspirasi Banggai di 6 sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Moilong, Toili dan Toili Jaya, Banggai, Senin (11/9/2023).


Kelas Inspirasi Kabupaten Banggai yang Ke-7 ini memiliki slogan, Kembali Menginspirasi, Bergerak Nyalakan Mimpi, yang dimana menyasar 6 Sekolah diantaranya, SDN 1 Tolisu, SDN 2 Tolisu, SDN 3 Tolisu, SDN Tirta Kencana, SDN Inpres 3 Toili dan SDN Bumibaru.


Dalam kegiatan pembelajaran Kelas Inspirasi tersebut diberikan motivasi bagi anak sekolah dengan berbagi ilmu, berbagi cerita, pengalaman kerja dan juga ada games serta yel-yel guna membangkitkan semangat siswa yang berasal dari pelosok desa terpencil dalam meraih cita-citanya.


Dengan adanya gerakan ini, Kasubsi PDIM Sie Humas Polres Banggai Bripka Stenly Tania, SH, MH turut antusias untuk memberikan kontribusi positif dengan berbagi cerita dan pengalaman kerja melalui tugas-tugas yang diemban oleh Kepolisian, yang tentunya ini akan memberikan inspirasi tersendiri bagi para siswa untuk dapat meraih cita-citanya.

 

“Melalui kegiatan ini kami merasa bangga bisa memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan. Pengenalan tugas, wewenang dan peran POLRI di masyarakat dan menanamkan sikap menjadi Polisi bagi diri sendiri sejak dini sangatlah penting dalam rangka menciptakan generasi muda yang patuh, taat dan sadar hukum,” ujarnya.


Selain itu kami juga berharap, semoga hal kecil yang kami lakukan ini bisa membantu dan memberikan motivasi yang positif kepada para siswa agar tetap fokus pada apa yang mereka cita-citakan.


Kelas inspirasi Banggai ke-7 ini dikuti oleh 50 relawan dari berbagai profesi mulai dari Dokter, Wartawan, Perawat, Apoteker, Videografer, Fotografer, Dosen, Guru, Staf Khusus Gubernur NTT, dan LNG.


“1 volunteer dari personil Polres Banggai yaitu saya sendiri,” pungkas Bripka Stenly Tania sebagai relawan inspirator.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA