Kunjungi Poskotis Madago Raya, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sulteng

Iklan

,

Iklan

iklan

Kunjungi Poskotis Madago Raya, Ini Yang Dilakukan Kapolda Sulteng

Redaksi Palu Ngataku
7 Sep 2023, 13:16 WIB Last Updated 2023-10-10T01:52:06Z

Kapolda Sulteng saat menyerahkan bantuan di dusun Tamanjeka. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku
- Untuk memberikan motivasi personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang bertugas dalam pelaksanaan Operasi pemulihan keamanan "Madago Raya 2023" Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho kunjungi Pos Komando Taktis (Poskotis) di Tokorondo Poso, Rabu (6/9/2023).


"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan yang terlibat dalam operasi Madago Raya yang selama ini telah bertugas dengan baik," Ucap Kapolda Sulteng dihadapan personel satgas Madago Raya.


"Dari sekian banyaknya personel Polri di Polda Sulawesi Tengah rekan-rekan adalah orang yang terpercaya dan jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan," tambahnya.


Ia juga mengingatkan, bahwa Operasi Madago Raya adalah Operasi kemanusiaan dalam rangka pemulihan keamanan. Oleh karena itu di tahun 2023, pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan secara persuasif, preemtif dan humanis.


Laksanakan terus patroli dialogis atau sambang kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang ada. Berdayakan para tokoh yang ada untuk membantu tugas-tugas Kepolisian, kata Agus Nugroho.


Dalam kesempatan tersebut pucuk pimpinan di Polda Sulteng meminta kepada personel satgas madago raya agar dapat Jaga diri, Jaga kesehatan, Jaga keamanan diri, Jaga kehormatan dalam melaksanakan tugas, Jaga kemampuan sesuai dengan tupoksi masing-masing, Jaga keluarga dan Jaga hubungan baik dengan masyarakat.


Irjen Agus Nugroho juga menyampaikan, bahwa tingkat kepercayaan Publik terhadap Institusi Polri ini sudah mulai membaik yang mana tahun lalu tingkat kepercayaan Publik sempat menurun drastis.


Olehnya ia berharap, kepada satgas madago raya agar bekerja dengan iklas maka pekerjaan itu akan mudah dan cepat tuntas. Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat membuahkan hasil dan dirasakan oleh masyarakat, pungkasnya.


Dalam kunjungannya ke Poskotis Madago Raya Kapolda Sulteng didampingi Kombes Pol. Ferdinan Maksi Pasule selaku Karendalops Madago Raya dan Kombes Pol. Denny Jatmiko selaku Kaops Madago Raya dan Kapolres Poso AKBP Risky Fara Sandhy.


Dari Poskotis di Tokorondo, Kapolda Sulteng juga berkesempatan mengunjungi dusun Tamanjeka desa Masani Kec. Poso Pesisir untuk menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang juga dihadiri eks napiter Poso.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan