Senator ART Apresiasi Kamtibmas di Sulteng Sejak Agus Jabat Kapolda

Iklan

,

Iklan

iklan

Senator ART Apresiasi Kamtibmas di Sulteng Sejak Agus Jabat Kapolda

Redaksi Palu Ngataku
2 Agu 2023, 13:52 WIB Last Updated 2023-08-02T05:52:53Z

Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho menerima kunjungan silahturahmi dari Abdul Rachman Thaha (ART). (Foto: Istimewa)


Palu Ngataku
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Agus Nugroho menerima kunjungan silahturahmi dari Abdul Rachman Thaha (ART), Senin 31 Juli 2023 pagi, di ruang kerja Kapolda Sulteng.


Kunjungan ART yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng yang membidangi Politik, Hukum dan Keamanan itu di Polda Sulteng dalam rangka silaturahmi sekaligus kunjungan kerjanya selaku anggota DPD RI.

Kedatangan senator senayan itu di sambut Kapolda Sulteng yang juga didampingi Irwasda Kombes Pol Asep Ahdiatna, Karo Ops Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule dan Direktur Reskrimum Parojahan Simanjuntak.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan kurang lebih satu jam tersebut, diantaranya masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sulteng.

Usai bersilaturahmi dengan Kapolda, ART menyampaikan apresiasinya dan salut dengan situasi Kamtibmas di Sulteng sejak Irjen Pol Agus Nugroho menjabat sebagai Kapolda Sulteng.

“Sebagai mitra kerja, salah satu perhatian saya dalam tugas pengawasan adalah Kamtibmas. Sejak Irjen Pol Agus Nugroho dilantik Kapolri akhir Maret 2023, alhamdullilah sangat terkendali. Saya salut,” puji ART soal kepemimpinan Irjen Pol Agus Nugroho.

Persoalan Kamtibmas, lanjut ART, adalah persoalan vital dan hal luar biasa yang mesti terkendali. Dan Kapolda Irjen Pol Agus Nugroho sebagai penanggung jawab tertinggi keamanan di Sulteng, mampu mengemban tugas itu.

“Melihat situasi dan kondisi Kamtibmas di Sulteng hari ini, kemajuannya harus diberi dua jempol. Sangat luar biasa. Termasuk sudah terhentinya operasi keamanan di Poso, ini menjadi poin plus bagi Kapolda dan seluruh jajarannya,” kata ART.

“Kepedulian Kapolda Sulteng dalam membangun hubungan persuasif dengan seluruh elemen masyarakat Sulteng bagitu massif,” tandasnya.

“Terima kasih kepada saudara Kapolri telah menempatkan Irjen Pol Agus Nugroho sebagai pimpinan tertinggi dan perpanjangan tangan Polri di wilayah Sulteng,” apresiasi ART yang berjuluk Anak Guru Mengaji itu.

Lanjut ART, Irjen Pol Agus Nugroho juga merasa memiliki Sulteng, peka dan sigap. Tak heran, strategi dan rumus yang dilakukan tepat dilapangan.

“Ini harus di contoh penerus Irjen Pol Agus Nugroho berikutnya nanti. Terlebih lagi jelang pesta demokrasi 2024 yang tinggal menghitung bulan,” harap ART.

ART juga menaruh harapan yang tinggi dengan situasi Kamtibmas Sulteng agar tetap terkendali seperti saat ini.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan