Ketua DPW Srikandi PP Sulteng Resmi Lantik Pengurus DPC Pasigala, Ini Harapannya!

Iklan

,

Iklan

iklan

Ketua DPW Srikandi PP Sulteng Resmi Lantik Pengurus DPC Pasigala, Ini Harapannya!

Redaksi Palu Ngataku
8 Agu 2023, 21:16 WIB Last Updated 2023-08-08T13:16:00Z

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sulawesi Tengah DR. Hj. Vera R. Mastura S.Sos., M.Si melantik dan mengambil sumpah pengurus cabang PP masa bakti 2022-2027. (Foto: Biro Adpim Sulteng)

Palu Ngataku
- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sulawesi Tengah DR. Hj. Vera R. Mastura S.Sos., M.Si melantik dan mengambil sumpah pengurus cabang PP masa bakti 2022-2027 ditandai penyerahan pataka bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa 8 Agustus 2023. 


Sebanyak tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi PP yang dilantik yakni DPC Srikandi PP Kota Palu, DPC Srikandi PP Kabupaten Sigi dan DPC Srikandi PP Kabupaten Donggala.  (Pasigala).


Ketua DPW Srikandi PP DR. Hj. Vera R. Mastura S.Sos., M.Si mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh pengurus DPC Srikandi PP masa bakti 2022-2027 yang baru dilantik, ujarnya.


Vera mengatakan, para pengurus DPC Srikandi PP dapat berkontribusi bagi masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara serta bergerak maju dan bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah Sulawesi Tengah, sebutnya.


Pelantikan merupakan proses pengukuhan dan penetapan kepengurusan dalam rangka melaksanakan derap langkah eksistensi organisasi secara menyeluruh sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi Srikandi PP, ungkap Vera.


Para pengurus yang telah dilantik kiranya dapat merumuskan kebijakan-kebijakan yang bermuara pada peningkatan eksistensi peran dan tanggung jawab untuk mempertahankan NKRI serta memembangun komunikasi, koordinasi dan silaturahmi dengan DPW Srikandi PP Sulawesi Tengah dengan baik serta memajukan roda organisasi PP, jelasnya.


“Srikandi Pemuda Pancasila di Sulawesi Tengah jangan dijadikan sebagai beban negara namun jadikanlah sebagai aset yang diperhitungkan dan memiliki posisi tawar dalam membangun, terutama keterlibatan Srikandi dalam pengambilan keputusan serta menduduki jabatan-jabatan strategis,” terangnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj. Vera Mastura yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan rekam jejak Srikandi PP sudah sangat jelas terlihat. Bagaimana Srikandi PP telah menduduki posisi strategis, baik di parlemen, pemerintahan, dunia usaha dan lembaga-lembaga lainnya, jelasnya.


Menurutnya tugas Srikandi masih panjang. Srikandi yang inspiratif diharapkan melahirkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kelompok rentan dan membantu pemerintah dalam menjaga keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI, tambahnya.


“Begitu besar harapan saya selaku ketua DPW Srikandi PP Sulawesi Tengah untuk menjadikan Srikandi yang berkualitas melalui kerja cerdas dan ikhlas. Jangan biarkan kebijakan-kebijakan di Pemuda Pancasila ini hanya dalam lembaran kertas yang seiring waktu menjadi kertas usang dan tidak bernilai amanah,” tutupnya.


Source: Biro Administrasi Pimpinan

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA