Hina Presiden, Aliansi Pemuda Kota Palu Tuntut Rocky Gerung di Proses Hukum

Iklan

,

Iklan

iklan

Hina Presiden, Aliansi Pemuda Kota Palu Tuntut Rocky Gerung di Proses Hukum

Redaksi Palu Ngataku
5 Agu 2023, 05:44 WIB Last Updated 2023-08-04T21:44:25Z

Ormas dari aliansi pemuda Kota Palu menggelar aksi damai. (Foto: Istinewa)

Palu Ngataku
- Buntut pernyataan Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Republik indonesia tuai kecaman dari berbagai ormas di Kota Palu Provinsi Sulteng.


Bertempat di depan gedung DPRD Provinsi Sulteng, ormas dari aliansi pemuda Kota Palu menggelar aksi damai, Jumat (4/8/2023).


Dalam aksinya ormas tersebut melakukan orasi dengan mendorong Polri segera Proses Rocky Gerung atas pernyataannya yang menghina dan menjatuhkan martabat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan mendukung IKN sebagai ibu kota yang baru.


Fadhel selaku korlap dalam keterangannya juga menambakan bahwa aksi tersebut buntut dari pernyataan Rocky Gerung yang melakukan kritik terhadap kepemimpinan Jokowi.


Sangat disayangkan  salah satu tokoh nasional melakukan kritik dengan cara yang tidak beretika dan bagi  kami itu merupakan bahasa yang sangat tidak berintelektual, ucapnya.


Selain itu, kami juga mendesak dan mendorong DPRD Provinsi segera meneruskan ke DPR RI untuk meninjau kembali terkait penghinaan kepada Kepala negara yang mana penghinaan terhadap Jokowi diketahui di tolak oleh Bareskrim Polri karena masuk dalam delik aduan, pungkasnya.


Diketahui gelombang kecaman datang dari ormas seluruh indonesia pasca Rocky Gerung melakukan kritikan terhadap Jokowi dengan menggunakan kata penghinaan yang dilontarkan pada saat  Konsolidasi Akbar Aliansi Aksi Sejuta Buruh di Bekasi yang direkam dan diunggah di kanal YouTube SPSI, acara itu merupakan konsolidasi menjelang aksi demo akbar satu juta buruh yang akan di gelar di Jakarta pada 10 Agustus 2023 mendatang.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA