Tangkal Berita Hoax, Ketua Lembaga Adat Pitunggota Higi Ajak Masyarakat Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Iklan

,

Iklan

iklan

Tangkal Berita Hoax, Ketua Lembaga Adat Pitunggota Higi Ajak Masyarakat Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Redaksi Palu Ngataku
20 Jul 2023, 20:11 WIB Last Updated 2023-07-20T12:11:43Z

Lembaga adat pitunggota higi Kabupaten Sigi mendukung penuh upaya Polda Sulteng dalam menjaga Kamtibmas. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Lembaga adat pitunggota higi Kabupaten Sigi mendukung penuh upaya Polda Sulteng dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kab. Sigi, Sulawesi Tengah.


Hal ini tentunya merupakan salah satu wujud dukungan kepada pihak kepolisian yang sejauh ini telah bekerja maksimal dalam menciptakan Kamtibmas.


Suadi selaku Lembaga adat pitunggota higi Kabupaten Sigi mengatakan selain masyarakat, parah tokoh masyarakat juga dapat ikut berperan aktif mendukung pihak Kepolisiain dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing, ujarnya dalam keterangan, Kamis (20/7/2023).


"Kami terus mendukung Polda Sulteng dan jajarannya dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan dan undang-undang, sehingga institusi Polri semakin profesional dan humanis serta makin dicintai masyarakatnya," katanya.


Ia juga menyampaikan, untuk mendukung penuh kebijakan pemerintah daerah dalam meningkatkan perkembangan ekonomi, tambahnya.


Suadi juga mengingatkan, kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu bijak dan positif dalam bermedia sosial agar tidak mudah terhasut oleh isu yang belum tentu jelas sumber dan informasinya atau hoax serta ujaran kebencian, sebutnya.


Lembaga Adat pitonggota higi mengimbau kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kab.Sigi untuk mempercayakan kepada pihak pemerintah terkait permasalahan tapal batas wilayah Kab. Sigi dan Kab. Poso, karena persoalan tersebut sudah di ambil alih oleh Dewan Adat Prov. Sulteng, pungkasnya.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA