Polwan Polda Sulteng Datangi Lapas Perempuan dan Anak, Ini yang Dilakukan

Iklan

,

Iklan

iklan

Polwan Polda Sulteng Datangi Lapas Perempuan dan Anak, Ini yang Dilakukan

Redaksi Palu Ngataku
28 Jul 2023, 15:06 WIB Last Updated 2023-07-28T07:06:26Z

Polwan Polda Sulteng Datangi Lapas Perempuan dan Anak, Ini yang Dilakukan. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku
- Rombongan Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Tengah mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan dan Anak yang terletak di Desa Maku Kec. Dolo Kab. Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (28/7/2023) pagi.


Tak lain mereka kembali menggelar bakti kesehatan untuk memperingati Hari jadi Polwan ke-75 tahun 2023 dengan sasaran penghuni dan pegawai Lapas yang khusus dihuni perempuan dan anak.


Tercatat sebanyak 185 penghuni lapas dan 57 pegawai lapas serta 3 balita memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Polwan Polda Sulteng itu.


“Bakti kesehatan Hari Jadi Polwan ke-75 Polda Sulteng, hari ini digelar di Lapas Perempuan dan Anak yang ada di Kec. Dolo Kab. Sigi,” ungkap AKBP Esriati Ndese, Perwira Koodinator (Pakor) Polwan Polda Sulteng.


Selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, Polwan Polda Sulteng juga memberikan bingkisan kepada warga binaan Lapas, ujarnya.


Berdasarkan hasil diagnosa kepada warga binaan dan pegawai Lapas mengalami dislipidenia, Ispa, myalgia, hypertensi, dermatis dan dyispepsia. Sedang balita terdiagnosa karena ispa, terang Pakor Polwan Polda Sulteng yang biasa disapa Atik.


Atik juga menambahkan, selain bakti kesehatan hari ini dilaksanakan juga anjangsana kepada para purnawirawan Polwan dan personel Polwan aktif yang sedang sakit.


“Selain untuk menjaga silaturahmi dengan senior yang sudah purnawirawan, anjangsana juga bertujuan sebagai ungkapan rasa terima kasih karena telah memberikan tauladan dan bimbingan kepada para juniornya,” tegas Atik.


Sementara anjangsana kepada Polwan yang sakit bertujuan untuk memberikan motivasi agar kuat menghadapi cobaan seraya mendoakan semoga dapat lekas sembuh, pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan