83 Bintara Polri Resmi Dilantik, Wakapolda Sulteng: Jaga Nama Baik Keluarga dan Institusi

Iklan

,

Iklan

iklan

83 Bintara Polri Resmi Dilantik, Wakapolda Sulteng: Jaga Nama Baik Keluarga dan Institusi

Redaksi Palu Ngataku
6 Jul 2023, 15:34 WIB Last Updated 2023-07-06T07:34:48Z

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 83 Bintara Polri Polda Sulteng. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Kapolda Sulawesi Tengah diwakili Wakapolda Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K.,M.H. melantik 83 Bintara Polri dalam penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun 2023 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, Labuhan Panimba, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (6/7/2023).


Turut hadir, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Kasipers Korem 132 Tdl Kolonel Inf Nicolous Santoso, S.H., Pasipers Kodim 1308 Donggala Mayor Inf. Syafiruddin serta Forkopimda.


Dalam amanat tertulis Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si, dibacakan Wakapolda Sulteng mengatakan, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kepada Tuhan Maha Esa, sebagai pedoman kehidupan dan pelaksanaan tugas, ujarnya.


Hery menuturkan, agar berpegang teguh dan amalkan nilai-nilai tribrata, dan catur prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Harus jaga nama baik Polri, dan junjung tinggi panji-panji tribrata, pintanya.


Sebab saat ini lanjut Wakapolda, dinamika politik menjelang penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 yang pentahapannya sudah dimulai pada tahun ini, kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada situasi kamtibmas, jelasnya.


Jaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi, hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi polri, maupun pelanggaran pidana, tegasnya.


Senantiasa bangun komunikasi positif dengan masyarakat, serta perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif, harapnya.


Ditempat yang sama, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono, S.I.K.,S.H.,M.H. menambahkan, berdasarkan keputusan Kapolri Nomor: Kep/884/VI/2023 tentang pengangkatan dan penempatan siswa Diktukba Polri untuk SPN Polda Sulteng telah dilantik 83 Bintara Polri, ucapnya.


“Ada 81 personel yang baru dilantik nantinya ditempatkan di Polda Sulteng, semntara 2 personel mendapat penempatan di Polda Sulut diarahakan pada Bidlabfor dan Polda Sulbar diarahkan pada Rumkit Bhayangkara TK.IV Sulbar,” sebutnya.


Sementara, untuk siswa berprestasi Bintara Polri angkatan 49 gelombang I TA. 2023 sebagai berikut;


1. Predikat Siswa Terbaik dan Tertabah

Nama: Mohamad Zikri D.S

Asal: Kabupaten Poso

Pekerjaan Orang Tua: Petani


2. Predikat Siswa Cendikia

Nama: Syawal Aidil Akbar

Asal: Kabupaten Tolitoli

Pekerjaan Orang Tua: Wiraswasta


3. Predikat Siswa Trengginas

Nama: Abil

Asal: Kabupaten Tolitoli

Pekerjaan Orang Tua: Petani


"Atas nama Pimpinan Polda Sulteng, saya mengucapkan Selamat kepada 83 Bintara Polri yang baru dilantik dan selamat bergabung sebagai bagian Insan Bhayangkara. Semoga dapat mengemban amanah untuk menjadi Polri yang Presisi," pungkas Djoko.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA