45 Personel Terima Penghargaan dari Kapolda Sulteng di Momen Hari Bhayangkara

Iklan

,

Iklan

iklan

45 Personel Terima Penghargaan dari Kapolda Sulteng di Momen Hari Bhayangkara

Redaksi Palu Ngataku
1 Jul 2023, 16:20 WIB Last Updated 2023-07-01T08:20:29Z

Kapolda Sulteng saat memberikan penghargaan kepada Wadir Resnarkoba AKBP Pribadi Sembiring. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Sebanyak 45 (empat puluh lima) personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima penghargaan dari Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH dalam pelaksanaan Syukuran Hari Bhayangkara ke-77.


Acara yang turut dihadiri Unsur forkopimda Sulawesi Tengah, Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Sulteng, Purnawirawan dan warakawuri, tokoh agama dan tokoh masyarakat dihelat di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Palu, Sabtu (1/7/2023).


“Setelah pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-77 dilanjutkan syukuran yang berlangsung di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulteng,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Sabtu (1/7/2023).


Dalam pelaksanaan syukuran tersebut, Kapolda Sulteng menyerahkan piagam penghargaan kepada 45 (empat puluh lima) personil Polri yang berprestasi, ujarnya.


Lagi ia juga menyebut, personel Polda Sulteng dan Polres jajaran menerima penghargaan sesuai Surat Keputusan Kapolda Sulteng nomor Kep/314/VI/2023 tanggal 25 Juni 2023.


“45 personel penerima penghargaan itu antara lain 23 perwira dan bintara Ditresnarkoba Polda Sulteng pengungkap kasus narkoba 15 kg sabu,” kata Djoko.


Masih kata Kabidhumas, 8 Personel dari Subdit PPA Ditreskrimum menerima penghargaan karena mengungkap kasus persetubuhan anak dibawah umur, 9 personel Ditreskrimum pengungkap kasus perlindungan anak atau TPPO.


Mantan Wadirreskrimum Polda Sulut juga mengatakan, selain itu ada 2 Bhabinkamtibmas dari Polres Tolitoli dan Polres Parimo, Kanit Reskrim Polsek Lore Selatan Polres Poso, Bintara Ditpamobvit sebagai wasit nasional sepakbola dan Bintara Bidpropam sebagai pelatih fisik nasional beladiri Polri dan Judo.


Selain itu dari masyarakat sipil terang Djoko, Kapolda Sulteng juga memberikan penghargaan kepada Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Sulawesi Tengah dan saudara Djoko Pustoko Onggo Hartono seorang Wiraswasta yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Polda Sulteng.


Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pimpinan terhadap anggota Polda Sulteng sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian, pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan