Kunjungi Korban Persetubuhan Anak Bawah Umur, Ini Harapan Ketua TP PKK Sulteng!

Iklan

,

Iklan

iklan

Kunjungi Korban Persetubuhan Anak Bawah Umur, Ini Harapan Ketua TP PKK Sulteng!

Redaksi Palu Ngataku
8 Jun 2023, 21:10 WIB Last Updated 2023-06-08T13:10:10Z

Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tengah, Vera Rompas Mastura saat menjenguk korban persetubuhan anak. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Korban dugaan Persetubuhan anak di bawah umur (Adu) yang menimpa R (15) oleh 11 orang pelaku di Parigi Moutong, terus mendapatkan suntikan moril dari berbagai kalangan. Kali ini, datang dari Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tengah, Vera Rompas Mastura.


TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Vera Rompas Mastura, Kamis (08/6/2023) mendatangi korban persetubuhan anak di Rumah Sakit Undata Palu. Dimana korban saat ini dirawat dan mendapatkan pendampingan.


Ikut mendampingi ketua TP PKK, Dirut RS Undata Palu drg. Herri, Kepala Unit Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) provinsi Sulawesi Tengah, Patricia Z Yabi beserta rombongan.


Saat menjenguk korban, Vera Rompas turut prihatin atas peristiwa yang dialami korban. Saat itu juga dirinya memberikan dukungan moril, agar korban tegar dan kuat.


Tidak itu saja, saat itu Vera sedikit menggali informasi terkait keadaan terkini korban. Meskipun korban bisa diajak ngobrol, namun setidaknya, Vera Mastura memahami pisikis yang dialami korban.


Agar korban tetap tegar Vera Rompas tak hanya memberikan dukungan moril kepada korban dan pihak keluarga, tapi juga sedikit memberikan bantuan.


Vera berharap, persoalan kasus ini ditangani seadil-adilnya oleh pihak yang berwenang, ucapnya.


Vera mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah, agar tetap tenang terkait kasus ini, korban R saat ini telah mendapatkan penanganan baik dari pihak Rumah Sakit, sambungnya.


Selain itu Direktur RS Undata Palu mengungkapkan, bahwa Bapak Gubernur masih terus memantau terkait kasus ini, dan beliau berharap kasus ini ditangani dengan serius, terang drg, Herri Dirut Undata Palu.


Source: Biro Adpim Setda Prov Sulteng

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan