Jelang Event Nasional Festival Lestari, Berikut Pesan Wakil Gubernur Sulteng

Iklan

,

Iklan

iklan

Jelang Event Nasional Festival Lestari, Berikut Pesan Wakil Gubernur Sulteng

Redaksi Palu Ngataku
22 Jun 2023, 16:48 WIB Last Updated 2023-06-22T08:48:09Z

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir (kiri) Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta S.Sos, M.Si (kanan). (Foto: Biro Adpim Sulteng/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir memberikan apresiasi dan menyambut baik serta menyatakan dukungan atas rencana event nasional Festival Lestari yang akan berlangsung 23 s/d 25 Juni di Kabupaten Sigi.


Hal tersebut disampaikan Wagub pada saat acara konferensi pers bertempat di Bukit Doda Kabupaten Sigi, Rabu 21 Juni 2023.


Ma'mun mengatakan, Festival Lestari dapat meningkatkan struktur ekonomi yang produktif, merata dan berdaya saing pembangunan yang merata dan berkeadilan serta mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan, sebutnya.


Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sangat mendukung terlaksananya pembangunan berkelanjutan yang diharapkan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, memberikan dampak sosial yang baik, dan tentunya melestarikan lingkungan, ungkapnya.


Alumni STM Budi Utomo Jakarta itu menyampaikan, Kabupaten Sigi dan Sulawesi Tengah secara keseluruhan memiliki keanekaragaman hayati, budaya, kearifan lokal yang memiliki nilai ekonomi luar biasa, termasuk pencanangan Sulawesi Tengah sebagai Negeri Seribu Megalith, bebernya.


"Kami ucapkan apresiasi dan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sigi yang telah menjadi penyelenggara Festival Lestari, semoga kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi dan kontribusi yang nyata bagi pembangunan lestari di Sulawesi Tengah dan Indonesia," katanya.


Sementara itu, Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta S.Sos, M.Si menerangkan, Festival Lestari adalah wadah bersama untuk merayakan dan mempromosikan kemajuan implementasi pembangunan lestari, ucapnya.


Festival Lestari hadir sebagai sarana untuk membuka dan mempererat gotong royong untuk cita-cita bersama mencapai pembangunan lestari di daerah dan berkomitmen untuk melindungi setidaknya lima puluh persen (50%) hutan, gambut, dan ekosistem penting lainnya, serta meningkatkan kesejahteraan satu juta keluarga petani dalam yurisdiksi kabupaten dengan mengembangkan jejaring gotong royong multipihak, terangnya.


Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 23 sampai 25 Juni 2023 mengambil tempat di beberapa tempat yaitu di Taman Taiganja Kalukubula, ungkapnya.


Pembukaannya berlangsung di kawasan wisata Bukit Doda Kabupaten Sigi. Ratusan investor diperkirakan akan hadir. Festival Lestari juga akan diliput media nasional dan lokal, sebutnya.


Bertindak sebagai narasumber yakni Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu, Armajanti, Pengurus Koperasi Tani Vanilii Simpotove, Zaitun, kaum muda Sigi, Nedya dan Pengusaha Kopi Pipikoro, pungkasnya.


Source: Biro Administrasi Pimpinan

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan