Bakti Polri Presisi Jelang Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Sulteng Resmikan Fasilitas Air Bersih

Iklan

,

Iklan

iklan

Bakti Polri Presisi Jelang Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Sulteng Resmikan Fasilitas Air Bersih

Redaksi Palu Ngataku
19 Jun 2023, 17:50 WIB Last Updated 2023-06-19T09:50:43Z

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH saat Meresmikan fasilitas air bersih. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku) 

Palu Ngataku
- Memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023  Polri menggelar Bulan Bakti Polri Presisi, Bakti Sosial dan Bantuan Sosial secara serentak yang dipusatkan di lapangan Bhayangkara, Jakarta, berlangsung secara offline dan online. Acara dipimpin Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 


Dari Kelurahan Baiya Kec. Tuweley Kota Palu, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH bersama unsur forkopimda Sulteng berkesempatan mengikuti secara virtual dan sekaligus meresmikan pembangunan fasilitas air bersih bantuan Polda Sulteng, Senin (19/6/2023).


Setelah mengikuti acara seremonial bersama Kapolri, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho berkesempatan disapa pertama kali oleh Kapolri untuk mengetahui pelaksanaan Bulan Bakti Polri Presisi, Bakti Sosial dan Bantuan Sosial di wilayah Polda Sulteng.


“Dari Kota Palu Sulawesi Tengah, kami melaporkan bahwa pada Bulan Bakti Polri Presisi yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulteng berserta jajaran melaksanakan Bakti sosial dan Bantuan sosial,” ucap Kapolda Sulteng melalui media zoom meeting kepada Kapolri.


“Pertama bantuan penyediaan fasilitas air minum, kami menyelenggarakan di 14 titik. 2 titik di Kota Palu dan 12 titik lainnya berada di Kabupaten dan Kota di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah,” ucap Irjen Pol. Agus Nugroho.


Sementara untuk kegiatan bantuan sosial kata Agus Nugroho yaitu berupa pemberian paket sembako, kami mendidistribusikan sebanyak 7.133 paket sembako kepada masyarakat yang berada di seluruh wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah.


Terkait dengan kegiatan bakti religi tempat ibadah, Polda Sulawesi Tengah dan jajaran melaksanakannya di 101 titik yang terdiri dari, 77 masjid, 12 gereja, 3 vihara dan 9 pura.


Sementara untuk bedah rumah Polda Sulteng dan jajaran melaksanakan di 4 titik yaitu 1 titik berada di masyarakat Kota Palu,  1 titik di anggota Warakawuri di Kota Palu, 1 titik warakawuri di Kab. Morowali, dan 1 titik warakawuri di Kab. Luwuk Banggai, pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sulteng juga berkesempatan melakukan peresmian pembangunan fasilitas air bersih di Dusun Muna Desa Baiya Kecamatan Tuweley Kota Palu yang merupakan bantuan Polda Sulteng.


Sementara itu kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, pelaksanaan kegiatan baksos dan bansos ini adalah bagian dari pelaksanaan tugas pokok Polri, baik di bidang Harkamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


"Dalam kesempatan rangkaian Hari Bhayangkara ke 77 ini, Polda Sulteng dan jajaran melaksanakan kegiatan-kegiatan agar bisa terus berinteraksi dan hadir di tengah masyarakat, dalam berbagai bentuk kegiatan," kata Kabidhumas Polda Sulteng.


Adapun kegiatan baksos ini, lanjut Kabidhumas, meliputi kegiatan bedah rumah, perbaikan pembersihan tempat ibadah atau biasa disebut bakti religi, serta pembangunan fasilitas air bersih, Sedangkan bansos meliputi pemberian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.


Iapun berharap dengan terselenggaranya berbagai kegiatan baksos dan bansos ini, semakin mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat. Sebab, menurutnya, dengan sinergisitas baik, antara Polri dengan masyarakat, tokoh agama, TNI, dan seluruh stakeholder bisa menguatkan kesiapan TNI-Polri didalam menghadapi tahun politik, pungkasnya.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan