Bahas Isu Strategis Ormas di Acara Ditjen Polpum, Ini Pesan Wagub Sulteng!

Iklan

,

Iklan

iklan

Bahas Isu Strategis Ormas di Acara Ditjen Polpum, Ini Pesan Wagub Sulteng!

Redaksi Palu Ngataku
26 Jun 2023, 18:00 WIB Last Updated 2023-06-26T10:00:12Z

Wagub Sulteng Drs. H. Ma'mun Amir. (Foto: Biro Adpim Sulteng)

Palu Ngataku
- Wagub Sulteng Drs. H. Ma'mun Amir membuka acara Komunikasi Sosial Kemasyarakatan dan Pembahasan Isu-Isu Strategis Bidang Ormas di Sulteng pada Senin (26/6/2023), di gedung Pogombo.


Menurut wagub, tiap ormas yang berdiri mesti mengantongi izin supaya tidak timbul masalah dalam operasionalnya.


"Ormas sangat diperlukan bagi daerah dan acara ini bisa memberi masukan supaya ormas semakin baik lagi," ucap wagub mengapresiasi acara.


Sementara pejabat mewakili Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri RI Abdul Ghafur, S.STP, M.Si menyebut bahwa jumlah ormas saat ini sudah lebih dari setengah juta.


"Banyak ormas ngga lama setelah diterbitkan SK langsung mati karena terbatas operasionalnya," ungkapnya agar ormas tidak dilepas begitu saja tapi harus diberdayakan.


Kegiatan mengundang sejumlah narasumber, diantaranya Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng Dr. Alimuddin Paada, MS, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Drs. Arfan, M.Si, Kaban Kesbangpol Palu Ansyar Sutiadi dan Akademisi Untad Prof. Dr. Muh. Khairil, M.Si.


Sementara peserta acara berasal dari jajaran kesbangpol, OPD teknis dan Ormas dengan moderator Dr. Ir. Muh. Nur Sangadji, DEA.


Source: Ro Adpim Setdaprov Sulteng

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA